Tentang Perselingkuhan (lagi)


Yep. Lagi.

Di beberapa post yang lalu saya pernah membahas tentang selingkuh dengan suami orang. Tulisan itu dibuat berdasarkan curhatan anonim yang masuk ke email saya. Dan dengan tegas saya bilang disini bahwa saya MENOLAK segala tindakan perselingkuhan dalam bentuk apapun dengan alasan apapun. kali ini saya mau menulis lagi tentang masalah ini karena belakangan juga lagi banyak beredar hosipp (*bahasa akun gosip di Instagram) tentang artis yang seorang janda, selingkuh dengan artis yang sudah beristri. But I’m not gonna do gossips in here, hanya ingin menuangkan pendapat saya disini.

Seharian diganggu terus dengan pikiran, “why do someone cheat or decide to have an affair?”.

  1. Dasar komitmen yang kurang kuat dengan pasangan saat ini. Jadi dalam pernikahan yang punya komitmen nggak kuat (misalnya: menikah hanya untuk menyenangkan orangtua, menikah untuk mendapatkan sesuatu dari pernikahan tsb dsb) saat pasangan dihadang persoalan, salah satu pihak jadi gampang nyerah. Ah, udahlah.. gw nikah sama dia kan karena orangtua doang, boleh lah gw nyari2 yang lain selain dia, yang penting orangtua tau gw nikahnya sama dia. HELLOO… ya kali nikah segitu gampangnya.
  2. Memiliki ekspektasi yang terlalu banyak terhadap pasangan setelah menikah. jadi kalau pas masih pacaran mesra2 tiap hari, trus pas nikah berharap jadi mesra terus setiap hari. Mintanya dikirimin bunga tiap hari (ya kali lakinya kerja di Florist??). Atau justru pas pacaran cuek, berharap pas nikah dia berubah jadi nggak cuek, dan ternyata sama aja dianya. Nah, pas nggak meet expectation inilah orang jadi bertanya2 pada dirinya sendiri. Kok laki gw gitu sih? kok nggak kayak yang gw pengenin sih? udah ah liat2 laki yang lain aja..
  3. Kesempatan. Yap. Tindakan kejahatan apapun nggak akan kejadian kalo nggak ada kesempatan. Misalnya, ada anak baru di kantor yang sering ketemu dan sering ngobrol karena dia butuh banget diajarin ini itu di kantor, eh.. lama2 belajarnya jadi lanjut sampe keluar kantor deh. Jadi nggak inget istri nungguin di rumah dan pengennya nyembunyiin itu cincin di jari manis. Hadeh.. (just thinking and writing about this make me feel sick)

Buat saya, nggak ada sesuatu yang terjadi karena kebetulan. Dengan siapapun anda menikah saat ini, itu bukan suatu kebetulan yang terjadi begitu saja. God has plan for every single person in this earth. Mungkin ada yang saat ini lagi berada dalam situasi yang sangaaatt memungkinkan untuk memulai sebuah perselingkuhan, atau yang saat ini sedang menyerah untuk mencintai pasangan, I would like to remind you one thing. Ingat janji waktu kalian saling menyematkan cincin di jari manis pasangan, di depan Tuhan. Kalian berjanji di depan Yang Mahakuasa untuk saling mencintai sampai maut memisahkan. Dan sekarang? Ingatlah waktu susah2nya nyiapin pernikahan. Ingat janji kalian pada seluruh keluarga. Apa semua itu harus hancur berantakan karena anda sendiri?

Ya oke. mungkin banyak yang beralasan “udah nggak kuat”, “ada perbedaan prinsip yang tidak bisa disatukan” ya memang itulah pernikahan! pasti ada perbedaan, pasti ada masalah, pasti ada air mata, pasti ada marah. justru dalam setiap persoalan inilah pasangan belajar untuk saling mengerti, menghargai setiap perbedaan, dan seharusnya membuat pasangan semakin kuat. But I don’t know what you all had been through. Saya nggak tau permasalahannya seperti apa, tapi saya tetap pada prinsip menolak perselingkuhan. Gimana kamu bisa menatap mata pasanganmu sehabis ketemu sama selingkuhanmu? Apa kamu bisa terus2an hidup dalam sebuah kebohongan? Tuhan tidak pernah tidur. Kamu mungkin bisa bohong sama pasanganmu, tapi nggak bisa membohongi Tuhan. You’ll reap what you sow, my friend.. So be careful with everything you do..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s