The Wedding day: 14-02-2015


Helloo, it’s finally here. The day that I’ve always dream of since i was a little girl. My wedding day…

jadi, karena semuanya nyiapin segala-gala sendirian, nggak ada istilah pingit2an. aku sama cami (sekarang udah resmi suami nih) hari jumat malam tgl 13 masih gladi bersih di gereja dan si cami lagi dalam kondisi flu berat pula. aku juga masih kesana kemari ngurusin segala macem. tapi puji Tuhan banget, pas naik ke tempat tidur jam 11 malam hari Jumat itu semuanya sudah bisa ready dan aku bisa tidur sejenak. jam setengah 3 pagi dibangunin sama mbak MUA ku yang nelpon udah ada di depan gerbang rumah. akhirnya mandi dan siap2 di make up. disitu rasanya antara ngantuk, capek, seneng, dan nggak percaya kalau hari ini akhirnya datang juga. make up nya sampe sekitar jam 6 pagi, penampakannya begini:

IMG-20150214-WA0026[1]

bersama pandonganikuu

abis itu waiting anxiously. agak terlambat pula rombongan dateng ke rumah, tapi akhirnya lega waktu mereka semua sampai di rumah. agenda pertama: aku nyambut si cami di depan pintu rumah, dia ngasi aku buket bunga, aku selipin korsase di saku jasnya. abis itu seluruh keluarga salam2an. trus aku sama si cami di ruang makan. yang lain beracara, dan kami bingung mau ngapain, alhasil ngobrol2 aja. abis itu aku sm cami ke kamar mama, disitu duduk berduaan disuapin ikan mas sama mamaku. mulai deh bercucuran air mata waktu mama bilang ke cami baik2 jaga aku😥

abis itu kami makan berdua suap2an gitu. abis itu acara diluar makan bersama. trus ga berapa lama langsung cabut ke gereja. karena mobil pengantinnya agak gede, maka ponakan2 kami yang 4 orang bertugas jadi flower girl/boy naik di mobil pengantin. seruu bangetttttt rame berisik pada ga bisa dieemm tu anak2nya😀😀

20150214_115957[1]

yang satu lagi ponakannya ngumpeett

abis itu sampe di gereja dan acara dimulai. aku ngerasa tegang banget sih karena ngapalin yang harus diucapin aja. dan hal2 teknis yang lain. si cami pun nampaknya begitu. jadi kami banyak diemnya sepanjang acara. yang paling diingat waktu nyematin cincin di tangannya:

"Cincin ini kusematkan di jari manis tangan kananmu sebagai lambang cinta kasih dan kesetiaanku padamu"

“Cincin ini kusematkan di jari manis tangan kananmu sebagai lambang cinta kasih dan kesetiaanku padamu”

abis pemberkatan dan tuker cincin, ada sungkemaan yang bikin tangis ga bisa ditahan lagiiiii. berderai air mata deh.. abis itu lega karena 1 acara udah terlewati dan kami udah sah jadi Mr & Mrs di hadapan Tuhan dan jemaatNya🙂

abis acara di gereja, berlangsunglah acara adat di gedung. sampe gedung aku di retouch dulu make upnya dikit plus ditambahin pake sortali (ikat kepala yang merah2 itu loh). trus diburu2 disuruh masuk ke gedung, akhirnya masuklahh kami

.FB_IMG_1425368490156[1]

acara adatnya berlangsung sampe soree. kebanyakan acaranya lama pas ngulosin. yang ngulosin kami banyak dan setiap 1 orang ngulosin pake kata2 mutiara dulu jadinya lama. tapi acara udah selesai jam setengah 6 yang udah termasuk cepat untuk ukuran pesta batak. laluuu pulanglah kami ke rumah mertua. disitu makan malam bersama, trus kami yang baru berumah tangga ini dikasi nasihat2 sama yang ikut acara disitu. dan ujung2nya kami yang balik mandokhata (memberikan kata2)  untuk yang udah ngasih nasihat. dan…. berakhirlah hari yang panjang ini. tapi petualangan sebagai Mr dan Mrs Panjaitan baru dimulai😀

Terima kasih untuk semua doa-doanya. percayalah, bahwa kami sampai pada titik ini bukan karena kekuatan kami sendiri, tapi karena kekuatan dari Tuhan. dan segala perjuangan cinta yang aku lalui secara pribadi, kini telah berlabuh di satu hati, untuk selamanya, sampai Tuhan panggil aku ke sisiNya.

I love you my TCP

One thought on “The Wedding day: 14-02-2015

Leave a Reply

