What 14th of February means to me


Hello again🙂

Lagi pengen ngebahas hari Valentine yang jatuh besok, 14 Februari 2014.

Sebenernya gue nggak terlalu bersemangat amat menyambut hari ini. Selain karena semua Mall berubah jadi warna pink, warna kesukaan gue. Sejarahnya begini:

Dari sejak SMP sampe SMA, gw hobi banget ngasih kado valentine coklat buat gebetan gue. Entah itu coklat mahal + kaset Greenday, atau coklat buatan sendiri yang dikasi ke temen2 sekelas (modus banget padahal  ngebuat itu coklat buat dia doang ahahahaha). Trus pas jaman kuliah, nggak ada lagi cerita beli2 coklat karena jadi anak kos. Dan secara di kampus nggak punya gebetan cowok (hiks). Daannn, setelah masa kuliah berakhir, pada 14 Februari 2010 gue diputusin pacar. Oke baiklah. Sejak saat itu gue nggak pernah lagi menganggap hari Valentine itu sebagai hari yang istimewa. Meski namanya adalah hari kasih saying. Bullshi* lahh

Seiring dengan berjalannya waktu, sejak 2010 gue jadi skeptis tentang tanggal ini. 2011 berlalu. 2012 juga, sampai akhirnya di tahun 2013 ada yang mengubah pemikiran gue.

Suatu hari minggu di mobil

Him: “Dek, kita kapan nikah  ya?”

Gue: “tahun depaan ajaa” *berbinar-binar

Him: “gimana kalo 14 Februari?”

Gue: *cemberut dikit* lalu “emangnya itu hari apaa?” *buka kalender di hape

Him: “hari apa?”

Gue: “AAAH! HARI SABTU!” *teriak

Him: “Nah, yaudah ayo” *senyum

Hehee, kira2 begitu kejadiannya. Jadi, sepanjang hidup gue akan mengingat 14 Februari dengan 2 hal. Dengan hal yg buruk yg terjadi dan dengan hal baik yang terjadi. Tuhan nggak pernah merancangkan hal yang tidak baik untuk anak2Nya. Kalau dulu Dia mengijinkan hal yang nggak enak terjadi di tanggal itu, saat ini Dia juga mengijinkan hal yang baik terjadi di hal yang sama.

Life is about balance, ada senang ada sedih.. J

 

 

Leave a Reply

