How can you help your man, bagaimana perempuan membantu pria untuk lebih mengerti dirinya


Yep,

Maksudnya membantu yg seperti apa yah? Let me explain.

Kadang kita sebagai perempuan tanpa disadari menuntut terlalu banyak dari pasangan kita. “jemput aku di rumah jam 7” dan waktu dia datang telat, kita pasang tampang jutek. “tolong jangan bales lagi wall FB selamat ulangtahun dari mantan kamu, kalo perlu hapus dia dari friend list” padahal itu cuma wall FB dan si mantan sekarang udah nikah dan punya anak 2. lebay nggak sih?

That’s why banyak pria yg bilang kalau wanita itu susah ditebak maunya apa, dan wanita sangat sulit dimengerti. Pria berpikir kalau misalnya sakit kepala ya obatnya pasti obat sakit kepala bukan obat diare. kadang perempuan seperti itu. kalau lagi bete biasanya diajak jalan2 langsung senyum lagi, eh di lain kali bete karena hal yg sama trus diajak jalan2 lagi malah tambah merengut. unpredictable. entah karena masalah hormon atau cuma murni karena ‘lagi pengen aja begitu’ kadang2 kita membuat pria bingung. dan semakin bingung mereka semakin menjauh juga mereka dengan kita.

Berikut beberapa tips yang menurut saya bisa cukup membantu:

1. Jadi perempuan  yg lebih pengertian

kalau dia sedang tidak bisa datang on time, atau sedang ada urusan mendadak, mengertilah. kita dianugerahi hati yang lembut sebagai wanita. gunakanlah dengan baik. dengan lebih pengertian, kamu akan belajar lebih sabar, lebih banyak belajar juga ttg perilakunya. diharapkan, kamu lebih dahulu belajar mengerti dia (sebelum dia mengerti kamu). tapi jangan lupa, tetap pergunakan akal sehat kita, apakah alasannya masuk akal? cek juga sudah berapa kali dia menggunakan alasan tersebut. kalau ada hal yang mencurigakan lebih baik dibicarakan secara baik-baik dan terbuka

2. Biarkan masa lalunya (dan masa lalumu)

setiap orang punya masa lalu. dia punya, dan kamu pun punya masa lalu. jangan terlalu ribet musingin wall FB dari mantannya atau kontak BBM mantan2nya yg masih ada sampai sekarang. kalau dia sayang bener2 sama kamu, nggak perlu diminta juga dia nggak akan hubungin itu mantan2, karena statusnya sekarang sama kamu. A nice guy will do their best for their lady. Pria yang baik pasti laporan sama kamu kalau memang ada mantannya yg hubungin dia duluan. setelah dia cerita, berikan apresiasimu sama dia. selanjutnya, lupakan. nggak usah ribet mikirin si mantan masih sayang sama dia atau nggak. bikin capek sendiri aja. dengan lebih santai terhadap hal ini, kamupun jadi lebih yakin sama dia. dan mood mu nggak akan terlalu melonjak heboh kalau ada urusan lagi sama mantan.

3. Ajak dia untuk mengenal dirimu lebih dalam

Dia nggak mengerti kamu krn dia mungkin blm terlalu dalam mengenal kamu. ajak dia sering2 ke rumah kamu. ajak dia melihat bagaimana kamu di keluarga, kamu di lingkungan teman2mu. mungkin teman2mu akan memberitahukan kepada dia juga kamu itu orang yg seperti apa. beri tahu dia hal2 yg kamu suka. jangan berharap kalau dia bisa tahu hadiah apa yg kamu inginkan di ulangtahunmu. lebih baik bicarakan secara terbuka, hal2 apa yg kamu inginkan. setalah kamu bicara pastikan dia juga mengutarakan hal2 yg dia inginkan, biar kalian saling mengerti dan mengenal.

4. berbicara lebih terbuka

jangan gunakan kata2 “aku rasa” karena kamu akan dianggap terlalu banyak menggunakan perasaan. utarakan keinginan2 kamu dengan kata2 yg lebih jelas seperti “aku mau”. lebih blak2an  saja. kalau kamu mau A, katakan A. jangan bilang maunya A sih, tapi kalau kamu maunya B ya terserah. Pria suka kok dengan wanita yang punya pendapatnya sendiri. dengan menggunakan metode ini pasti pria jadi lebih tau apa yang kamu inginkan

Anyone want to add some tips?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s