A Glimpse of the Past


Haii,

Kemarin, baru banget aku menyadari bahwa betapa Tuhan itu baik dan Maha mengetahui apa yang paling indah untuk kehidupan setiap umatnya. Termasuk makhluk kecil seperti aku ini.

Jadi, baru kemarin pula aku mendapati fakta2 tentang masa laluku (baca:mantan pacar). Fakta yang baru aku ketahui setelah lebih dari 6 bulan putus hubungan dengannya. Fakta itu adalah bahwa ia adalah seorang pembohong, pemutar balik fakta yg ada, dan ternyata dia selingkuh waktu masih pacaran sama aku.

Mengetahui fakta ini pada awalnya reaksiku hanyalah diam. Mencoba mencerna setiap kejadian hingga akhirnya semuanya menjadi lebih jelas. Setiap perilakunya memang membuktikan apa yg pada akhirnya menjadi fakta itu.

Kemudian, hatiku luap dengan rasa syukur. Terima kasih Tuhan, Kau tunjukkan pada akhirnya orang seperti apa dia itu. Dia yg tidak pantas untukku. Dia bukan yg terbaik untukku. Tidak akan ada lagi sedikitpun pikiranku tentang masa lalu kami. Tidak akan.

Aku sempat merasa kasihan juga. Kenapa ada orang yang dari luar nampaknya bagus sekali, penampilan dan kepribadian yg ditunjukkan keluar sepertinya bagaikan malaikat. Tapi siapa yg tau bahwa hati yang sebenarnya berasal dari iblis?

Aku tidak punya hak menghakimi seseorang, tapi ya sudahlah. tidak ada gunanya diungkit lagi. yang penting pada akhirnya aku bahagia bukan dengan dia.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s