Inspirasi pagi hari di perjalanan dalam M11 (Meruya-Tanah Abang)


Hay semuaa, entah kenapa ya, perjalananku tiap pagi ke kantor dengan menggunakan angkot itu pasti membawa sebuah inspirasi baru tiap harinya. mungkin karena disini aku bener2 bisa duduk tenang dalam diam, ditemani hembusan angin dan asap kendaraan untuk kemudian memikirkan semuanya dengan hati2 dan tanpa gangguan. hari ini aku pergi jam tujuh pagi. keluar dari rumah sampai ketemu angkot, aku perlu berjalan sekitar 15 menit. hari ini keadaan kaki kanan ku agak aneh, agak sakit kalo dipake jalan. akhirnya aku berjalan dengan cukup menahan sakit. sampe di angkot cuma ada aku sendiri dan supir. beberapa menit kemudian baru muncul penumpang2 yang lain. dari pakaiannya aku bisa memprediksi dimana penumpang ini turun. ada ibu2 berusia sekitar 30 dengan baju kerja model trendi masa kini dengan wedges dan cardigan warna biru tosca. aku prediksi pasti kantornya ibu ini ada di sekitar sudirman-kuningan. dia pasti turun di Slipi. ada lagi ibu2 yang udah lumayan tua dengan blazer dan rok, serta dua buah tas tangan. dia berhenti di sebelum lampu merah slipi. aku prediksi mungkin tempat kerjanya bukan di gedung bertingkat, tapi di wilayah perkantoran biasa. setelah turun di slipi, aku menunggu bis jurusan blok m. hari ini agak kurang semangat berangkat ke kantor karena masih lumayan ngantuk. semalem baru tidur jam 3 pagi, abis berdiskusi cukup alot dengan sang pacar. di slipi hanya nunggu sebentar untuk kemudian bis jurusan blok m pun datang. dan tak diduga ada seorang teman kantor yang juga menaiki bis yang sama. berdiri di bis cukup lama krn agak macet, sampai akhirnya turun di tempat tujuan. aku perlu jalan kaki sekitar 10 menit dulu baru sampai di kantor. di jalan aku bertemu bapak2 berpakaian batik, yang turun dari bis yang sama dan kalo berjalan kakinya pincang. dari ekspresi wajahnya dia tampak semangat sekali untuk berjalan sampai di kantor. dia berjalan mendahului aku. dan hati kecilku bicara. “tuh lihat, ada yang kakinya lebih parah dari kamu, tapi tetap semangat pergi ke kantor” kita nggak akan pernah puas selama melihat terus ke atas. melihat ke orang yang lebih kaya, lebih punya, lebih pintar, dan lebih2 yang lainnya. aku merasa bahwa selama ini aku kurang bersyukur dengan apa yang Tuhan sudah sediakan bagiku. masih ada orang lain yang kurang beruntung dibandingkan aku. mengapa aku harus terus menerus mengeluh? inspirasi pagi ini sungguh menggugah hati kecilku. aku menanti inspirasi apa lagi yang akan ada esok hari di Mikrolet M11🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s