pilih mana?


hmm, kali ini gw punya pertanyaan reflektif buat kalian semua yang hobi mampir disini. pertanyaan ini secara spesifik gw ajukan buat para cewek yah. kalo disuruh milih, mendingan di awal hubungan kita ngasih tau/nggak ngasih tau tujuan pacaran kita sama pasangan kita? hmm…. let me consider further yah.

Jadi, gw menemukan kenyataan (plus info2 tambahan dari buku bacaan populer) bahwa katanya cewek itu jangan memberikan kesan “pengen dinikahin” sama pasangannya, misalnya dengan sering2 ngajak ke kawinan, bahkan ngomongin secara frontal bahwa kita pengen suatu hari menikah sama dia. katanya sih, cowok itu paling takut sama komitmen, jadi takutnya nanti kalo kita duluan yg udah bilang2 ttg “ngebet dinikahin” dia bakal lari karena merasa terkekang dan terikat dengan komitmen dengan kita. pokoknya jangan sampelah keliatan banget kalo cewek itu pengen dinikahin. intinya, cool2 aja dulu, jangan bikin takut si cowok dan let it flow sampe si cowok sendiri yang ngajakin nikah. itu argumen pertama..

kedua, mendingan bilang di awal hubungan ke pasangan kalo tujuan pacaran ini emang untuk menikah. supaya dua2nya bisa saling menyiapkan diri ke depannya. dan menghindari rasa sakit di kemudian hari. istilahnya,, mendingan putus sekarang kalo memang dari awal tujuannya nggak sama, daripada putus nanti di saat masing2 udah saling terikat secara perasaan satu sama lain.

apa yang kalian pilih? menurut gw sih dua2nya punya keuntungan dan kerugian masing2. untuk pilihan pertama, ada benernya juga kalo dibilang cowok itu takut dikekang. tapi masa iya sih, kita kudu diem2 aja nungguin dia propose? seharusnya kalo dia sayang  dan udah ngerasa cocok sama kita kan otomatis dia pengen jadiin kita istrinya dong? gw percaya sih, kalo cowok yg bener2 udah punya niat serius di awal hubungan pasti cukup gentle untuk ngajak pasangannya mengarungi hidup bersama selamanya (ciieee, bahasa gw ) sedangkan untuk pilihan kedua, ada baiknya juga menghindari hal2 yang menyakitkan di akhir itu dengan mengantisipasinya lebih dulu. tapi mungkin hal ini sulit yah, karena namanya juga awal2 hubungan, semuanya masih rapuh dan masih coba2. masih mencari tau, apakah bener2 dia cocok atau nggak sama gw.

kalo disuruh milih, gw bingung juga sih. in my previous relationship, gw udah bilang kalo gw serius dan masing2 udah tau arah hubungan ini kemana. tapi meskipun ternyata nggak jodoh, gw bersyukur krn gw udah dari dulu bilang hal ini sma dia. paling gak, gw jadi tau kalo yg nggak punya arah kesana itu dia, bukan gw🙂

ahh.. kok gw jadi ngerasa pembicaraan ini pointless yah. hahahhaa.. yaudahlah. namanya juga menuangkan ide. let it be free outside my mind🙂

happy saturday all

🙂

One thought on “pilih mana?

  1. agree with option 1. Sebaiknya cewe itu jgn menunjukkan kesan “terlalu pengen dinikahin”.. cewe yg enjoy with her life (in positive manner) and cool, tetapi tetap ramah sama pacarnya, lebih berpotensi utk cepet dilamar sama cowonya. well, it happened to me🙂

Leave a Reply

