Menghadapi Pacar Cuek? (part 2)


heyy.. ini tulisan sambungan gw dari sini (https://diankristianhutagalung.wordpress.com/2009/07/21/menghadapi-pacar-cuek/)

so, setelah postingan ini mendapat banyak sekali komen, gw bisa menyimpulkan jawaban2nya berdasarkan teori yang gw tau. menurut Sternberg (lupa tahun berapa), cinta itu punya 3 komponen. Intimacy, Passion, dan Commitment. gw kasih penjelasan singkatnya aja ya, selebihnya boleh di googling🙂

jadi intimacy itu adalah kedekatan yang dibangun waktu kalian menjalin hubungan. kalian ketemu, ngobrol, melakukan aktifitas macem2 bersama, itu untuk membangun intimacy ini. rasanya kayak kedekatan yang kita dapat dari temen deket. trus passion itu adalah komponen yang melibatkan ketertarikan fisik dan hal2 seksual. you all know what I mean lah🙂 trus kalo commitment ya keputusan kalian berdua untuk menjalin hubungan yang eksklusif. you are with him, and he is with you. nggak ada siapa2 diantara kalian.

nahh… sehubungan dengan pacar2 yg cuek ini (dalam kasus gw, cowok yg cuek), menurut gw komponen intimacy-nya yang kurang atau bahkan nggak ada. dengan cara sms, nelpon, atau ketemu, intimacy ini yang kita bangun bersama pasangan. kalo jarang2 dilakukan yaah… komponen cintanya jadi nggak lengkap dongg. ini nih yang bikin cewek2 pada bingung sama cowok cueknya, apa bener2 disayang atau nggak.

based on theory, seharusnya 3 komponen ini ada dalam suatu hubungan. dan kalo ketiganya ada disebut consummate love. cinta yang sepenuhnya. gw sih setuju dengan teori ini🙂 dan gw percaya, kalo seseorang bener2 sayang sama kita, ketiga komponen ini akan keliatan dalam hubungan kita.  sekarang tergantung kalian, gimana menanggapinya.

feel free to ask kalo masih ada yang ngeganjel yaahh

thanks before

🙂

11 thoughts on “Menghadapi Pacar Cuek? (part 2)

  1. Pingback: menghadapi pacar cuek? « dian kristian hutagalung

  2. waaahhh, ada part 2-nya. pake teori segala. mantabs.hahaha
    ga da habisnya ya ngomongin tentang cinta.
    dan ga da habisnya pula mikirin pacar(yang menurutku) cuek.
    tapi sekarang uda dapet yang ga cuek kan? congrats..hehehe…

    *seseorang yang masih bertahan LDR dengan pacar (yang menurutku) cuek T.T

    • ahahahaa… jangan hopeless gitu donggg🙂

      tetep semangat yaaa,
      tapi dapet yang nggak cuek sekalipun bukan berarti masalah dalam hubungan berkurang kok. setiap hubungan pasti punya masalahnya masing2 hihihihi

  3. aduhh pusing juga ya mbk ngomongin tentang cowok cuek.
    aku LDR,cowoku juga agak cuek sejak ngurusin bisnis barunya,
    kadang aku ngambek kalo gag dihub. kayak gag diurusin banged
    tapi cowoku berkali kali bilang kalo aku keseringan marah pertanda aku gag percaya ma dia = sayangnya cuma setengah2😦

    • hay dwii..
      ehehehe, cowok emang suka mainin kata2, biar kayaknya kita yang salah dan bukannya dia yg salah. sabar ajaaa yaaa🙂

      aku ngerti banget kok kalo cewek2 itu minta diurusin, disayang2 dsb. tapi percaya atau nggak, cewek2 yang bisa mengurus dirinya sendiri atau kata lainnya, cewek independen, punya nilai tersendiri di mata cowok2. jadi, daripada kamu marah2 karena dia nggak nelponin kamu, mendingan kamu just be happy being you dan melakukan hal2 yg kamu suka. misalnya pergi sama temen2 kamu, ke salon, kursus bahasa, atau apapun yg positif dan nunjukkin kalo kamu bisa bahagia dengan diri kamu sendiri. tapi jangan jadi over independen juga yaaa, sekali2 jangan lupa minta bantuan dia. lama2 pasti dia bisa ngeliat kemandirian dan kedewasaan kamu. dijamin dia bakal nghubungin kamu duluan.
      eeheheheee

  4. Selamat sore Mba, saya tita kebetulan nih saya baca2 postingan Mba, saya pengen berbagi cerita mengenai apa yang saya alami juga,
    Saya tunggu balasannya ya Mba

  5. Saya cowo malah di dapetin cewe yg super cuek banget.. rasanya sedih banget.. saya tertarik dengan artikel mba bolehkah saya konsultasi…

Leave a Reply

