he’s just not that into you


yap… ini adalah tindak lanjut dari postingan saya yang berjudul “menghadapi pacar cuek” https://diankristianhutagalung.wordpress.com/2009/07/21/menghadapi-pacar-cuek/#comment-98

akhirnya, setelah satu tahun tiga bulan menjalani hubungan dengan pacar saya yang teramat cuek ini, saya dan dia memutuskan untuk mengakhiri hubungan. dari penjelasannya, saya mengetahui bahwa ternyata he’s just not that into me. atau tidak segitu sayangnya sama saya. secuek2nya cowok, saya percaya, dia akan menyisakan waktunya sedikit, setiap hari untuk menghubungi pacarnya. anda patut curiga, kalo hanya berkomunikasi dengan pacar dua minggu sekali. waspadailah, dia tidak terlalu sayang pada anda. jangan habiskan waktu lama2 dengan pria ini. get a new one!

rencana Tuhan pasti lebih indah dari ini..

98 thoughts on “he’s just not that into you

  1. hmm. iya mba ini menjadi warning buat saya, jika dia mulai menujukan gejala2 itu, saya akan dengan tidak segan2 untuk mengakhiri hubungan ini,🙂. terima kasih mba. yang kuat ya.😀. u’ll get a better one ^^

    • hehehhe… makasih yah. ternyata selama ini saya dibohongi. yasudah. saya juga udah menerima kenyataan kok. saya dikelilingi oleh keluarga dan teman2 yang amat mendukunga, jadi saya bisa tetap kuat dan tetap positif. makasih ya dukungannyaa🙂

  2. Pingback: menghadapi pacar cuek? « dian kristian hutagalung

  3. omg gilaaaa awalnya gua agak2 nyesel mikir jangan2 cowo gw emang bener cuek gila dan gua baru melakukan kesalahan besar dengan mutusin dia. Tp kalo liat post yg ini gue jadi mikir jgn2 dia bener2 udah ga sayang sama gw lagi😦

    • eitttss… ini bukannya berlaku untuk semua hubungan loh. gw cuma mengajak kalian yang baca tulisan ini untuk hati2. cari tau bener2 dia serius sama kamu atau nggak. bukannya semua yg ngalamin kayak gini harus putus juga. yang gw tau sih, salah satu tanda sayang seorang cowok adalah dengan dia berkomunikasi dengan pacarnya. meskipun dia nggak suka ngomong atau apa, tapi pasti dia akan berkomunikasi sama pacarnya karena dia tau pacarnya membutuhkan itu.

      pikir lagi aja, jangan buru2 berkeputusan juga
      ehehhe

  4. wahhh…aq jd takut nih mbak…….cowok aq jg gitu…dia plg anti sms atau tlp aq dlua…katax sih sibuk, n slm dia pcrn dia emank ga pernah hubungin pacarnya dluan…..n alasannya sbuk kerja….aq jg sering berantem karena ini…tp dia malah blg aq ga percaya ma dia….apalg kita pcrn jarak jauh…tp masa harus putus…ga ada jalan lain??

    • yaa, aku cuma menghimbau, cari tau bener2 pacarmu itu serius atau nggak. kalo yang aku alami bukan berarti berlaku untuk pasangan2 yang lain. kalo kamu memang yakin dia nggak macem2 disana, ya pertahankan. just follow your heart, dear🙂

    • maksudnya baru 3 bulan pacaran?

      inget aja, kalo pacar kamu nggak peduli sama kebahagiaan kamu, buat apa kamu sayang sama orang seperti itu? nggak salah kok memikirkan kebahagiaan kamu sendiri. bukan maksudnya kamu jadi egois dan mentingin diri sendiri. tapi kamu berhak mendapatkan kebahagiaan juga loh..

      semangat!🙂

  5. Mba…
    Jadi takut nih..
    Qu tuh Udh trlanjur cinta..
    Gmana donk..?
    slama ni ku sering dbuat kcewa ama dy..

    Srba salah jd nya..

    • hmm.. aku tau sih kadang2 cinta bikin kita nggak melihat dia secara objektif. kita jadi ngerasa nggak apa2 kalo dia melakukan hal yang menyakiti hati kita. kadang2 kita mikir “ah, dia nggak bermaksud nyakitin aku kok, nggak papa lah, aku kan sayang sama dia”. aku juga tau cewek2 ini kebanyakan mengambil keputusan berdasarkan perasaannya. karena masih merasa “sayang” jadi membiarkan dirinya “disakiti” bahkan oleh orang yang paling disayanginya itu.

      kita mesti bersyukur karena dikasih kesabaran berlebih daripada cowok. meskipun emang harus sabar ngedepin tingkah laku pacar yang mengecewakan, tetap aja harus objektif. kalo tindakan pacar kita udah keterlaluan dan sangat mengecewakan kamu, mestinya dipertimbangkan lagi mengenai hubungan kalian.

      coba kamu objektif dalam menilai pasanganmu. diskusikan dengan orang2 diluar kalian (misal teman atau keluarganya) tentang tindakannya yang mengecewakan kamu. abis itu baru dipikirin gimana selanjutnya. meskipun kita sebagai cewek dominan menggunakan emosi, tapi kita kadang2 harus menggunakan logika untuk mecahin masalah2 kita.

      semangat yaaa!!

  6. Mw curhat dkit nie mba’..
    Mnta saranx..
    Pcar sy tu…mulai cuek stelah sya udh mtusin dy spihak dan mlah mnt balikan lg..
    Dia mmg mw blikan, tp..dia udh tdk sesbar dlu, bhkan cenderung cuek dan tdk peduli..

  7. Mw curhat dkit nie mba’..
    Mnta saranx..
    Pcar sy tu…mulai cuek stelah sya udh mtusin dy spihak dan mlah mnt balikan lg..
    Dia mmg mw blikan, tp..dia udh tdk sesbar dlu, bhkan cenderung cuek dan tdk peduli!?

    • hmm.. aku nggak tau ya apa alasan kamu minta putus sama dia, trus kamu juga yang minta balik lagi. kalo dia cuek sama kamu, bisa jadi itu reaksi dia karena kecewa sama kamu. wajar sih menurutku kalo dia marah dan akhirnya jadi nggak peduli sama kamu.

      akan sulit kalo kamu berharap dia kembali kayak dulu lagi karena dia mungkin udah terlanjur kecewa sama kamu. kalo kamu masih mau tetap bertahan sama dia, ya usaha kamu harus lebih kuat untuk mengembalikan dia. jujur aja aku nggak tau caranya. hehe..

      follow your heart girl..
      gud luck yaah

      • ​ӛҟ​ư jadi bingung mbak…
        Mau curhat ni, pacar ​ӛҟ​ư Ĵчğå cuek banget mbak, harus ​ӛҟ​ư yg nelpon sma sms duluan
        Kadang pun kami jumpa cuma sekali dlam sebulan
        ​ӛҟ​ư gk tau mbak msh bingung dia beneran syang sma ​ӛҟ​ư atau hanya pelampiasan aja
        ​ӛҟ​ư pacaran sma dia uda 4tahun mbak,tp kalau ​ӛҟ​ư luhat kalau kami sedang jumpa dia tidak cuek, tp kenapa kalau di ввм atau sms nelpon cueknya minta ampun😦

      • hai Murni,

        mungkin kamu bbm dia pas dia lagi sibuk?
        atau mungkin ekspektasi kamu sama dia beda ya? kamu maunya dia bales setiap bbm kamu, sedangkan dia pengennya cukup ngasi kabar ke kamu tanpa harus bales2an bbm berkali2. jadi kamu anggap dia cuek, sedangkan dianya biasa2 aja.
        coba kamu omongin aja baik2 sama dia. udah pacaran cukup lama seharusnya bisa saling ngerti dan nerima masukan kan?

  8. “Ternyata kisah mba hmpir mirip dgn hubungan aq ma cwok aq”.
    Dulu mmang sama2 tp krn tugas (TNI AD) maka dia pindah daerah. skrg pacaran jarak jauh. dgn sifatnya yg cuek aq b’Usaha sll hubungi Dia (sms/tlp), sampe2 dgn Egoisnya dia mau stiap hari aq yg hubungi dia (1 hari aja aq coba untk tdk hubungi dia, dia mulai blg ktanya aq mungkin ud lupa ma dia).dan aq coba jlskn dan tanya tentang sifatnya…dia hanya bilang klo Terlalu sibuk dan capek. itu yg membuat ku Bete. bahkan sempat aq minta Putus tp dia tidak mau. katanya yg ada di hatinya hnya aq …. ini yg membuat aku bingung.

    • hmm.. agak aneh yah. kenapa dia boleh nggak hubungin kamu, tapi kalo kamu nggak hubungin dia, dia malah marah2? kamu pernah tanyain hal ini nggak? omongin aja kalo kamu mau semuanya seimbang. kamu hubungin dia, dia juga hubungin kamu. nggak bisa seenaknya dia bilang kalo dia nggak bisa hubungin kamu krn capek dsb, kamu juga bisa capek dengan sikapnya yg kayak gitu.

      pesenku sih, jangan mempertahankan hubungan hanya berdasarkan rasa kasian. jangan biarkan juga kata2nya dan janji2nya bikin kamu merasa bersalah, merasa bahwa kebahagiaan dia ada di tangan kamu, dan kamu bertanggung jawab kalo dia sedih. nggak! kebahagiaan tiap orang bergantung dari dirinya masing2.

      satu lagi, minta sama pasangan kamu untuk nunjukkin kalo di hatinya hanya ada kamu. kalo bener2 dia sayang sama kamu, masa’ dia nggak mau sih melakukan hal yang buat kamu seneng (misalnya nelpon atau sms duluan)

      pikirin masak2 yah, ambil keputusan yg paling baik, apapun itu.

      Semangat!!

  9. hadowh mslhnya gag beda jauh 5 q lo cowogq i rajin bgt lo sms ato tep q tp yg paleng jengkelin dy i klo sms singkat2 bgt bkin q bete trus lo ketemu juja btyk diemnya,q jd bgug gmn mnghdpi skpe dy yg kaia gtu..q prnh mkir ap mending pts aja y.

    • hmm.. sebenernya kasus kamu agak beda loh. dia mau sms sama telpon kamu kan? kalo masalah kuantitasnya yang singkat2 sih mungkin dia emang tipe yang nggak suka nulis panjang2. terima aja, yang penting dia kasih kabar ke kamu kan?

      kalo banyak diemnya, secara umum cowok emang lebih diem daripada cewek. kita bisa muter2 ngomongin ini itu tapi dia bisanya cuma ngomongin satu hal. to the point gitu. tapi aku nggak tau juga yah sikap diemnya dia itu seperti apa sampe bikin kamu kepikiran untuk putus sama dia.

      sekali lagi, kalo mau putus/nggak, dipikirin dulu aja. apa emang ini bener2 yang kamu mau.

      semangat!!

  10. aku mau curhat juga donk mba’ pacar aku juga cuek, apalagi setelah dia jauh (jadi pacaran jarak jauh). wktu seblumnya sih kita slalu sering ketemu, dan aku ngerti knp dia gk mau sering sms-an. Tpi setelah dia mudik dia jadi aneh (cuek banget). dia jarang sms,klo pun sms cm tanya sekedarnya aja, dan klo aku yg tanya jawabnya singkat banget. setiap aku sms yg bawa2 perasaan sll aja ujung2nya berantem. padahal aku hanya ingin m’yakinkan aja. Gimana ya mbak mengatasinya???

    • hmm.. jadi alasan dia nggak mau smsan sewaktu kalian masih deket itu apa?
      sekarang masih jarak jauh nggak? aku ngerti sih kalo setiap cewek itu butuh diyakinkan oleh cowoknya masing-masing, tapi aku nggak setuju kalo cewek2 itu harus selalu nunggu2 kabar dari cowoknya tanpa ada kejelasan tentang perasaan cowok2 tersebut terhadap cewek. kalo boleh aku ngasih saran, mendingan kamu off dulu dari dia. nggak ngasih kabar duluan, nggak nelpon atau sms dia duluan. liat seberapa banyak dia mau berkorban dengan belajar nghubungin kamu duluan. dari sini, aku harap kamu bisa belajar lebih banyak lagi tentang cowokmu dan menentukan yang terbaik dalam hubungan kalian selanjutnya.

      semangat selalu!

      • mmmm,,, sblumnya makasih ya mbak udh ngasih solusi.

        alasan dia gk mau smsan itu katanya “buat apa smsan toh qt sering ketemu”.klo sekarang sih dia msih d kampung halamannya soalnya kan masih libur, dia pulang bulan september.
        Saran dari mbak itu udah aku jalanin, yang aku gak kasih kabar duluan, nggak nelpon duluan, dan sms duluan. Dan hasilnya adalah dia gak ada hubungin aku, pernah 1x dia telepon dan itu juga cm bentar. aku tuh udh mulai sayang ma dia, karna dia udh bisa bantu aku melupakan mantan aku yg dulu. aku bener2 bingung mbak harus gimana??

        Apa mungkin ad hubungannya dengan pertanyaan aku yang dulu tentang perasaan dia ke aku dan juga tentang mantannya dia (aku tau sih itu salah) hanya saja aku hanya ingin meyakinkan, sehingga sekarang dia jadi cuek dan seperti gak peduli lagi ma aku?

        *maaf ya mbak aku jadi curhat nya panjang banget…

      • hmmm.. kalo kamu minta diyakinkan sama pacar kamu sendiri menurutku sih itu wajar yah. tapi tergantung juga, kalo kita minta diyakinkan terus2an kan lama2 nggak menyenangkan juga buat dia.

        kalo memang alesan dia nggak sms karena sering ketemu, aku maklum. tapi kalo sekarang nggak sms kan jarak kalian jauh tuh, berarti jarang ketemu kan ya?

        tentang yang kamu nggak hubungin dia, intinya dia tetep hubungin kamu kan? kalo intensitas teleponnya yang cuma sebentar, mungkin dia itu emang tipe orang yang nggak suka telepon lama2. yang penting buat dia adalah kabar dari kamu. kamu masih ada buat dia.

        intinya sih, setiap pasangan punya pola komunikasinya masing2. ada yang nggak telepon atau sms tapi ketemuan yang sering, atau sebaliknya. macem2 lah. jadi tergantung sama individunya, bisa saling menyesuaikan dengan pasangan masing2 atau nggak.

        tapi dalam menyesuaikan diri itu, pikirin juga kebahagiaan kamu. kalo kamu memang bahagia sama dia, nggak papa kalo kamu bertahan sama sifatnya itu. tapi kalo kamu nggak ngerasa bahagia dengan keadaan ini, kamu perlu memikirkan jalan yang lain.

        semoga bisa membantu yaah

  11. mba , ak mau curhat dg..
    ak lagi bimbang bgt, ak deket ma seseorang ,stelah brjalan 2 minggu dia mulai nunjukin kalo dia suka ma aku.dan saat itu ternyata dia dah anggap ak pacar, tapi dia ga nembak ak.aku pikir ini gaya pacaran orang yg brpikiran dewasa.tapi baru 1 bulan , dia udah mulai ga hub ak.aku biarin selama 1 minggu tapi gada kabar j .aku sms deh,trs dia bilang sibuk.. trs mau nemuin ak 1 minggu kemudian,tapi setelah sms itu gada kbar berita sama sekali.ak jd bingung mesti gmn.aku minta saran ,kalo pas waktunya aku ketemu.pembicaraan apa yg mesti aku sampaikan , supaya baik di k2 belah pihak.makasih ya

    • hmmm.. kamu tau darimana kalo dia udah nganggep kamu pacar? dia yang ngomong sama kamu kalo kalian pacaran? atau kamu berasumsi saja? menurutku sih belum bisa dibilang pacaran kecuali kedua pihak saling terbuka dan membicarakan tentang hubungan kalian.

      gimana kalo kalian ketemu lagi, kamu buka aja obrolan tentang hubungan kalian. tanya aja secara terbuka, dia nganggep hubungan kalian ini apa. pacaran atau bukan? kalo pacaran kan paling nggak ada kata2 misalnya “aku sayang kamu, mau jadi pacarku atau nggak” atau kata2 lainnya. kalo dia bilang bukan pacaran, kamu harus siap mental ya. kamu harus siap untuk nggak dihubungin lagi sama dia, alias dicuekin beneran. tapi kalo dia bilang kalian memang pacaran, sudah jadi tanggung jawabnya untuk menjaga hubungan dengan kamu dengan cara nggak nyuekin kamu.

      semoga bermanfaat yaahh.. makasih sebelumnya. semangat!!

  12. iy mb,, ne begitu mirip dg ,masalah saya.
    Stp hari, sya yg memulai tuk berkomunikasi, krn dy sibuk dg skripsi dan ujiannya. Terakhir sya bertangkar dgnya, sya brfkr klo dy ud ga syng lg. Tapi akhr2 ne dy berubah jd sdkt ada wktu bwt sya.
    apa Dy ga syng atau memang dy cuek??? huuumm..

    • hehehe… seneng yah ketemu orang2 dengan pengalaman yg sama.

      kalo aku perhatiin, seringnya kita para cewek itu terlalu cepet ngambil kesimpulan. apa yang ada di depan mata, ya itulah yg jadi kesimpulan kita. padahal belum tentu semua yg keliatan itu bener. mendingan kamu analisis lebih dalam lagi, apakah dia bener2 cuek atau memang lagi nggak ada waktu buat kamu pada saat itu aja.

      bagus dong kalo dia berubah jadi lebih mengerti kamu.tapi tetep aware aja sama tingkah laku dia yaa.

      thanks for your comment, by the way🙂

  13. mba aq juga mau share yaa? aq baru aja pcran’ tp bedanya aq 1 kantor ama dia dan dia atasan aq tp beda manageman’ awalnya siy indah bbm’n terus /telvonan jg’ cuman disini kita sama2 menyembunyikan hubungan kita dari tmn2 di kantor;biasa lh mba tmn2 kntor pada ember;jd males ada yg tau’ tpi akhir2 ini dia mulai cuek ama aq’ bbm’n kita uda jarang’telvonan apalagi’ krn aq di pndahkn krja di kntor cabang yg laen jd ketmu pun jarang alasannya dia sibuk inilah itulah pokonya kye ga ada wktu buat aq sdkitpun, hnya sesekali ntr dia bbm aq’dan meyakinkan klo dia bner2 sibuk, aq hrus gmn ya mba? aq jg ga mau trllu hubungin dia krna dri awal kita mnjalin hubungan dia prnah bilang ke aq klo dia itu tipe org yg cuek, apalagi klo sibuk dgn krja’x dia cuek bgt’ cuman klo aq ada urusan ke kntor dia ,dia msih bisa senyum2 walo aq ngasih tmpang cuek qu ke dia’ aq sebel sekaligus penasaran krn sbnr’x aq jg syg dia bgt mba’ 1 masalah lg kita beda keyakinan. aq hrus gmn mba? bantu aq yaa mba/mksih

    • hai bee.. thanks for your comment btw.

      satu hal yang akutau dari seorang cowok adalah, dia nggak bisa multitasking khususnya dalam urusan pacaran. dia nggak bisa membagi pikirannya antara kerjaan dan urusan pacar. maksudnya, kalo dia lagi bener2 kerja, sulit bagi dia untuk sms2 pacar atau ngobrol panjang lebar ttg perasaan. kamu harusnya ngomongin tentang kalian itu waktu dia lagi senggang dan nggak bekerja. misalnya weekend atau pulang kantor. kalo weekend dia gimana? masak kalian nggak jalan bareng??

      kalo untuk masalah beda agama, beda lagi urusannya nih. sebenernya aku adalah salah satu orang yang menentang hal ini. menurutku, ngapain menjalin hubungan sama orang yg udah pasti nggak bisa menikah sama kita (karena beda agama). tapi balik lagi, ini keputusan kamu dan kamu tau resikonya. satu pesanku, ambillah keputusan yang konsekuensinya bisa kamu tanggung.

      good luck yaaa🙂

  14. mba, aku mau minta pendapat…
    aku jadian ama cowo yang baru aku kenal 1 minggu, sebelum jadian dia sempat bilang, “gw tipe cowo cuek dan gak perhatian,, gw juga gak suka ditanya2 pertanyaan yang kaya lagi dimana ama siapa lagi ngapain”…
    awalnya aku pikir aku bisa adaptasi dengan dia, tapi baru 2 minggu jadian, aku mulai jenuh karena aku gak merasa dia menganggap aku ini pacarnya,,, ketemu jarang, komunikasi tumpul… menurut mba gimana aku menghadapi cowo ini?

    • haloo naya🙂

      langsung aja yah. aku bingung juga sih kok kamu bisa jadian sama cowok yang baru kamu kenal seminggu tapi its up to you, that’s your choice🙂

      tentang kamu yang jenuh sih wajar. tapi seharusnya kamu udah tau hal ini akan terjadi karena dia dari awal udah ngasih warning sama kamu. toh kalo kamu sekarang akhirnya ngerasain begini, ya kamu harus hadapi.

      yang bisa aku bilang sih, hidup kamu cuma sekali. buat apa kamu menghabiskan hidup kamu dengan merasa nggak bahagia. kamu berhak penuh atas hidupmu dan pilihan untuk jadi bahagia atau tidak, ada di tangan kamu. kalo kamu mau terus2an merasa jenuh dan terus2an juga menjalin hubungan dengan cowok ini, ya terserah. tapi pikirin kebahagiaan kamu juga. pikirin apakah dia cukup berharga sampe2 kamu rela dicuekin sama dia. saranku untuk menghadapi cowok cuek adalah, cuekin balik, tinggalin kalau perlu. biar dia yang datengin kamu. kalopun dia nggak datengin kamu, kamu tau sekarang bahwa dia nggak segitu sayangnya sama kamu.

      semangat terus yaaaaaa

  15. Pcr gw CUEKnya dtg2an gt.
    Kdang dy jutek, kdg dy manis, kdg dy ngasih ini ngasih itu, tp kdg jg kyak morotin.
    Mnurt gw dia jg kurang prhtian! Dy jg kalo ngmg kdg ga mkir prasaan gw dlu!
    Pdhl jelas2 dy tw gw orgnya gampang nangis.
    Qta uda 3x putus nyambung.
    Tp gw syg bgt sm dia,
    Yg gw pgn, keajaiban trjdi,
    DIA NGERTIIN GW YG PGN DIA PERHATIAN MA GW.

    • hai nova🙂
      aku bilang ya, akan sulit merubah seseorang menjadi yang kita inginkan. yang bisa kita lakukan adalah menerima dia dengan sikapnya itu, atau kita coba lakukan sesuatu supaya keinginan untuk berubah itu datang dari dirinya sendiri, bukan krn kita yg suruh dia berubah.

      Aku ngerti sih, cewek2 emang maunya dingertiin, disayang, dikasih perhatian. tapi coba cek ke diri masing2 deh, apakah kita udah memberi perhatian, menyayangi cowok kita seperti yg kita ingin dia lakukan sama kita? Relationship is about take and give, kalo dua2nya saling ngerti pasangan masing2 pasti bisa berjalan dengan baik🙂

      Cinta memang bisa mengalahkan segalanya. Orang bisa melakukan apa saja kalo udah sayang sama seseorang. tapi untuk para cewek, jangan lupa pakai logika kalian juga. Nilailah apakah seorang cowok pantas mendapatkan cinta dan kasih sayang dari kita.

      semangaat!🙂

  16. hemmm…awalnya pas baca mirip bgt sama kisah awal aku mba,tapi bedanya dari awal dy udh kasih tau sama aq klo setelah dy pindah kerja dy akan lebih sibuk dari skg,,,aq jadi belum trbiasa dgn keadaan ini,tapi klo dy gx sibuk pasti dy tlp aku mb,yahh gtu tapinya,,,dy bener” cuek bgt,dy trllu profesional sama pekerjaannya,sampe” aq bnr” ditelantarin sama dy,huft…aku harus gmn yah mba,supaya dy kyk dlu lagi,masa aq harus suruh dy pindah kerja,

    • hai anneke🙂

      jangan sampe lah nyuruh dia pindah kerja, kalo dia serius kerja berarti dia kan orang yg rajin, mau kerja, dan bertaggung jawab sama masa depannya. seharusnya kamu bangga dong sama pacarmu itu.

      hmm, intinya asal masih ada komunikasi aja. entah frekuensinya berkurang, tapi pastiin kamu masih dapet kabar dari dia, dan begitu jugasebaliknya. perlu juga kamu bicarain sama dia kalo kamu butuh waktu untuk ngobrol dan berkomunikasi sama dia. usahain ketemu juga ya sesibuk apapun. kalo kamu ngejalanin dengan tulus, dan kamu tau dia juga tulus sama kamu, everything’s gonna be OK deh🙂

  17. hmmm…..thanks mbk tips nya…sama bgt dengan aq sekarang..kadang aq suka nangis2 sendiri..mikir apa aq ini banyak kurangnya…sampe dia segitu cueknya…apalagi aq ma cwo ku terpisah jarak jauh..dia di luar negri…kt uda jalan 1 tahun, beda banget ma pertama2 dulu, dl mungkin tiap hari dia tlfon,skrg seminggu 1 x pun jarang, wlpun dicuekin aq masih tetep brusaha buat komunikasi..sms..telfon msih tetep..ga ngerti mesti gimana lagi mbk..sering terfikir buat mengakhiri aja..cuma aq sayang dia…tolong mbk..kasih saran buat aq ya…aq tunggu..thanks mbk..

    • hai fitri, i really do feel what you’re feeling right now.

      kalo kamu yakin sama dia, kalo kalian udah sama2 dewasa, terus berusaha jaga cinta kalian ya. mungkin emang ga bisa sering2 ketemu/berkomunikasi, tapi usahain di hari2 penting misalnya ulangtahun atau anniversary kalian ketemu atau ngobrol yg agak panjang. emang susah kalo long distance begini, tapi kamu yang menjalani dari awal udah tau resikonya, jadi jalani saja dengan hati yang lapang.

      usahakan kamu punya kegiatanyg enyita pikiran kamu, biar kamu nggak terus2an sedih ditinggal jauhs ama dia. misalnya kamu kerja atau belajar sesuatu yg kamu pengen banget dari dulu. cari kesibukan yg positif yg bisa ngalihin perhatian kamu. atau kamu bisa alihkan rasa sayang kamu ke keluarga dan temen2 kamu, nggak harus sama pacar juga kan.

      live your life to the fullest, and your love will come to you🙂

      • thanks mbk,, lega juga bs curhat n ada yg mau dngerin… minta doanya muga Tuhan kasih jalan yg terbaik buat aq…mungkin ini jln buat aq agar bs lebih dewasa..n buat tau apa dia bner2 sayang ma aq.. lain kali curhat lagi boleh ya.😀 .. thanks a lot mbk…

  18. mba dian..aku juga mau curhat ding..cowo ku jugaa cuek bgt,tp pasti sms tiap hari si alupun cm untuk ksh kbr ja .misalnya stipa pagi “met pagi”,siang “met makan”, malam “ak tdur dluan y dek, nitenite”..
    aku ma dia beda 7 tahun, dia kerja,sibuuk bgt kykny.tp yg bikin bt kl dia udh nemu hobinya,ap aj bisa dia jadiin hobi,dia kl udh ikut suatu kegiatan totalitas bgt..misalnya olahraga pingpong di kantor stiap selasa kamis,nge band di kantor senin jumat, dan basket sabtu sore,,hampir g pernah absen..skrg ditmbah lagi dia hobi kamera.bener2 bisa lupa wktu kl udh pegang kamera.alhasil ketemu ak cuma hari minggu, lama si siang mpe maghrib.itu pun kl emng dia g ad kgiatan lain,trus jg cm di rumah ja,di rumah ku jg dia ngjk ak cri objek foto di tman rumahku (lalet,kupu2,belalang),pdhl ak pngen jln2 jg..ak harus gmna y mba??
    thnks

    • Dear Yuti,
      Cinta itu butuh pengorbanan. Skrg mikirnya gini aja. Kamu pasti seneng klo org yg km sayang seneng. Jd klo dia lg seneng sm hobinya, km mestinya ikut seneng jg. Klo bs ikut andil sm hobinya, misalnya jadi objek fotonya. Yg penting kan dia masih hubungin kamu tiap hari. Menurutku utk pacaran yg dewasa hal itu wajar kok klo ketemu hanya seminggu sekali.

      Smanngaat yaa🙂

  19. curhat dkit ya all..
    aq bingung nieh.. di posisi gni harus ngapain.. cwek gw cuek..
    pdahal udh jalan 3bln sama gw..
    kemarin – kemarin gak cuek.. tpi setelah liburan dia tiba-tiba cuekk.
    kalau gw sms, dia blznya singkat dan tidak ada tny balik gw lg ngpain kek, atw udh makan kek, atw yg lain..
    dia cuma blz.. ” ia aq udh mum”. ” aq lg nntun”. “aq mau karokean”
    trs klw gak gw sms, dia gak sms.. iini smpe 3hri gak gw sms, dia gak sms gw.. bkan mksd gw gak mw sms dia.. tpi gw mw respon dia kek gmna.. tpi dia tetep aja cuek.. gw wall fb nya tpi dia g blz..
    gw pernah blng ” syg jgn cuek2 gtu donk, aq gk suka..toh qt pcaran hrus sling kci perhtian satu sama lain” dia malah jwab ” kmu udh gede msak perlu d perhtikan” ..dia jwb kek gtu..
    dan skrg intinya gw hrs ngpain ini msuk hri k 4 gak gw sms dia..dia jg sbaliknya gak sms gw..
    tq ya…

    • Hmmm… Km tau ga knapa dia mendadak cuek di sms? Misalnya dia sibuk kerja atau ada kegiatan lain? Kalo dia ga punya kegiatan lain, kamu blh curiga. Coba aja terusin sampe seminggu dua minggu ga sms dia. Kalo dia ga bereaksi jg km perlu datang ketemuin dia dan bicarain hubungan kalian. Mungkin aja ada yg disembunyikan cewekmu itu.

      Sabar yahh..

  20. kisah ini ternyata yang punya ga aku aja ya mbak…awal pacaran thu indah banget…tiap hari ga pernah kesepian..tapi indahnya masa pacaran itu paling lama bisa di rasain 6blan’an..selanjutnya bye..bye…aq sbgai cewe ga pernah sdikit pun ngrasa jenuh…tapi yang aku rasa’in dari dya bda banget…dya jadi jarang sms…telp ga pernah…bahkan skrang kalau ga d’sms dya’nya ga sms.tapi aku masih bisa tetep bertahan ampe skarang..2 thun lebih..alhamdullilah..tapi 2thun itu yang aku lewati pait banget…aku d hianati ama dya..ya allah rasanya sakit banget..tau orang yang aq sayang hianati aQ,slama ini aQ berjuang demi dya…ngelawan rasa egois aku demi dya..tapi dya tega kyag gitu….waktu itu aku minta putus..tapi dya berhasil buat aku balik lagi ma dya..aQ jga ga bisa jauh darinya…setelah balikan..kukira hub’an bkal lebih baik…tpi ternyata sbaliknya…sikap dya lebih cuek…aku marah..sering aku minta putus..mungkin dya jadi bosan..akhirnya dya mau dan ga peduli lagi ma aku…aku ngrasa ga bisa jauh dan aku ajak balikan..tapi ternyata dya bilang dya udah punya cewe..dan cewe’nya itu selingkuhan’nya dulu…aku makin sakit banget mbak…sbgai plampiasan aku pacaran ma temannya…waktu dya ngjak balikan aku ngomong kalau aku pacaran ma temennya….trus aku bilang aku mau balikan ma dya dan mutusin cowokku kalau dya mutusin cewe’nya..dan dya stuju…akhirnya Qta balikan ampe 2 tahun skrang ini.menurut mbak .seharusnya aku kan yang marah….tapi ini gak..di possisi ku ini…aku malah yang mengalah..dya tetep aja cuek..aku ksepian terus…gak ada sapaan sayang dari dya..tapi aku tetep terima…tiap ketemu langsung aku mau marah tapi ga bisa..sering aku nangis sendiri mbak..kenapa aku punya cowo kayag gini..apa aku ga sempurna di hadapannya…aku yakin dya pun syang ma aku…tapi knapa kayag gini..aku jadi ragu…aku slalu tanya..sbenernya kamu sayang ga sama aku..jwaban dya..kalau aku ga sayang,ga mungkin Qta bisa bertahan sejauh ini..tapi dsisi lain sikapnya yang cuek bikin aku sakit…

    • Yg bikin kamu sakit itu sikap dia yang cuek? Kamu harus tegasin sm dia klo dia bikin kamu sakit. Kalo dia masih tega nyakitin kamu, tegasin juga ttg hubungan kalian. Emang ga ada org yg mau putus, tapi mendingan putus skrg drpd km nikah sm dia nanti dan bercerai. Pikirin masa depan kamu, jgn terpaku hanya sm perasaan km skrg. Apa kamu mau hidup selamanya sama org yg nyakitin hati kamu terus. Percaya pasti ada org yg akan membahagiakan kamu nanti.

      Sabar dan tetap semangaat!

      • emang iya mbak..rencana allah pasti akan indah pada waktunya…slama pacaran aku terlalu dibutakan cinta..aku cuma bisa liat dya thu cowok satu2nya…apapun kelakuan dya aku slalu terima,,,aku selalu boongin ortu demi dya…tapi apa yang q dapet mbak…sakit hati…apa dya ga pernah hargai aku…kemaren stelah sms’an ama teman aku disadarin…buat apa kamu berjuang demi cowok kyag gitu…hdup’mu cma sekali..jgan berani ma ortu,apalagi demi cowok yang belum tentu jdi milikmu…pkir masa depan’mu…stelah itu pkiran’Q jadi buyar mbak..kayag lepas dari pengaruh hipnotis hehe…aku jadi berpikir…emang aku sayang dya…aku akan selalu iklas menerima sikap’nya…aku ga akan dendam dengan kelakuannya terhadap’Q….karna itu malah akan jadi beban….aku skarang udah belajar iklas mbak….kalau suatu saat takdir’Q harus pisah dengan dya…aku bisa siap…

  21. Crita ini juga q alami,Awal pacaran emng terasa indah banget,,namun dalam hitungan minggu kemudian sikap cow mulai berubah.Bgmn menurut kalian kalo hubungan LDR dengan cow yg cuek?Ap pernah kalian merasa tak dianggap.Walaupun qt pasang kepercayaan pada mereka,tp hati kecil kita rasanya sakit juga kan?

    • bnr bgt kak kadang berasa gak berarti dlm hidup dia yah hihihi
      hmm ya aku sih sabarin ajah kak jd iin ini tantangan kak buat kita!🙂
      emg hati ku sering bgt sakit kcewa smpe lemes kaa…

  22. kak pacarku bener2 sama kayak kaka cuekkk nya ampun2an!!!!
    ya ampun!
    emg c hub kita baru yg 1bln aja.. tapi awal2 pdkt tuh dia gak secuek ini kak, cm mulai berjalan ke 1 bln ini makin lama makin jarang dia sms aku kak tlv2n juga kadang di reject kak..
    hufff
    aku slalu merasa aku gak berarti bagi dia.. aku ini bukan pacar diaa.. just status!
    not real!
    huff, tp akku kadang mikir, masa iyah cuma sanggup smpai disini aja?payah! ayooo lanjutin gmna dia ke depan sananya kak!
    hmm aku malah makin penasaran knapa dia bisa cuek gt sm aku kak.. padahal di awal kita komit untuk jadian…
    ya emg c terkadang kl dia lg dtg perhatiannya dan syg nya tuhh wahh bnr2 yang bikin aku senyum2 sndrian kak :p
    hmmm aku tuhsangking dia cueknya smpe2 kl misal ada sms dia tuh rasanya antusias bgt kayak baru dpt hadiah undian kak..
    wlwpun isi smsnya cm bbrp kata aja.. atau hnya mnta maaf br ksh kabar kak…
    waahhh seneng bukan kpalang kak!
    hehehe
    yaa aku cuma bisa bertahan ajah kak mempertahankan hub ini dan sabar hadapin sikap dia yg cuek itu kak….
    hmm dengan sangat mengalah aku yg sms dia tiap hari dluan… wlwpun udh gak sesering awal kak.. smpe yg marah2 sndri akunyaa.. lemes dan mau nangis sndri.. kl skrg aku udh terbiasa dgn sikap dia yg cuek itu🙂
    hehehe
    mohon bantu doa untuk kelanggengan hub kita yah kak
    Dinda & Fikar..
    heheh btw si cuek itu kaka kls aku wktu SMP. aku kls 1 dia kls 3.. dan juga dia itu adalahn abangnyaa sahabat aku, hehehe
    jd gak khawatir2 amat sih. hehe
    hmm kadang main krumah adiknya yaa ktmu diaa..
    *memang satu rumahkan
    hehe
    hmm aku juga gak gt khawatir kl dia dluar sana tuh bakal mcm2 dgn cwe lain,, karena dia tuh dingin bgt sm cwe kak..
    yah aku suka bgt dengan kisah kaka yg 11:12 sm kisah aku kak..
    thx bgt kak masukannya kak..
    hehehe jd semangat nih aku sada kembarannya kak🙂 hehehe

  23. aku udah nanya ke sebernernya dia masih sayang ga sama aku, dia jawab masih. Tapi sikap nya ga nunjukin kalau dia sayang sama aku, dia cuek, tapi sewaktu-waktu dia bisa romantis, seperti memberi surpraise ke aku. Menurut mba, dia masih sayang ga ya sama aku? mohon sarannya ya…

    • kalo tentang masih sayang atau nggak sih hanya dia yg tau ya. aku perlu tau dia itu cueknya karena apa? lagi ada tugas atau kerjaan penting kah? atau memang selalu cuek orangnya? dan sewaktu2 romantisnya itu pada saat apa? apa pada waktu dia pengen minta sesuatu dari kamu? atau saat2 kamu ulangtahun saja atau bagaimana?

      yang penting dalam suatu hubungan itu adalah rasa percaya. disaat kalian berdua udah saling percaya, nggak akan takut dan mikir macem2 ttg pasangan masing2 lagi deh.

      jangan lupa berdoa juga untuk hubungan kalian yaa

  24. wow,,,,,sabar yahh sis,,
    smua indah pada wktunyaa
    ternyata seru juga kisahnyaa kayak sinetron yang bersambung hhehhe keep smilee😀

    • hehehehe… masa siih.
      ternyata bukan hanya kisah sinetron ya. ini terjadi dalam kehidupan nyata lohh.

      thanks for the comments, btw

    • haii,

      disukai atau tidak, memang akan ada perbedaan perilaku cowok waktu lagi PDKT dan sesudah jadian.
      tapi seberapa besar perubahannya, itu beda2 di tiap orang.
      sebelum bete, cari tau dulu kenapa dia cuek. lagi sibuk apa dia sampe berubah gitu. cari bukti2 sebanyak2nya. kalo udah kumpulin buktinya, ngobrol dari hati ke hati sama dia. utarain perasaan kamu gimana kalo dia lagi cuek, kasi tau apa yg kamu mau. lalu tunggu tanggapan dia apa tentang sikap kamu ini.
      selanjutnya… semoga bisa jadi pendewasaan untuk hubungan kamu dan dia ya.

      semangattt!

    • Thank God, kamu ga berlama2 dengan cowok itu. Jadi kan bisa ketauan dari awal, prang seperti apa dia itu.

      Semangaatt!

  25. kak aku juga pnya pcr,dy cuek bnged..
    kmi udh pcran 4 bln,truz pts krna sswtu hal,tpi bbrpa bln pending,tpi stlah pts kmi ttp komunikasi n kami mmtuskan tuk balekan lagi..
    dlu z dya sering sms ato tlpn.tpi skrg dy malah cuek,sms n tlpn jga jrng..
    trkadang aku mw nangis sndiri liat tingkhnya kykgtu,cuek x..
    aku tw skrg dy lgi ngrjain skripsi n sibuk, tpi ga prnah dy pnya wktu untk smss ato blz sms dluan…
    tpi klo kuliat fb dy,dy bs ol n bsa bwt status tpi untk sms z dya ga bisa..
    skrg aku yg sms ngsh prhatian sma dy dngn ssbar mngkn wlaupun dya cuek bgtu,..

    aku sring brpikir dy itu sbnernya syng ga sih sma aku,?
    aku harz gmna ka!!
    ato aku hrz pts lgi sma dy..!!!

  26. Hei mba dian….. waduuuhhh artikelnya hampir cucok sama aku, singkat aja aku pernah suka banget sama cowok yang dikasih gelar “Gunung es” dikantor ku, mau “diplonco” kaya apa sama dia aku tetep suka sama dia dan satu kebanggan bagi aku saat itu akhirnya aku bisa membuat dia juga “tertarik” sama aku… sampe temen2 ku salut bisa membuat gunung es itu meleleh, but lately i know that he`s not only a husband but he also a father…. really shocking me coz he totally look`s like a single baik rutinitas dan penampilan, dia juga gak ada pasang2 pernak pernik yang berhubungan dengan istri n anak

    mencoba tetep bersikap biasa seolah don`t know his status, dan si gunung es juga bersikap gak mau aku jauh dari dia, aku cuek sedikit pasti aku “di pepet”, mencoba menghilang but he always found me, mencoba deket dengan pria lain malah dia usaha menjauhkan pria itu dari aku, jika aku pergi keluar kota dia sebel, dia juga berani melihat dan menatap aku didepan temen2nya yang tau kalau dia sudah menikah…. not only once or twice i try to leave him but it always failed, selalu ada aja yang buat kita come back dalam artian komunikasi yaa….

    untill aku dapet kabar kalau dia pergi berlibur ke luar negeri bersama anak n his wife….uuwwwiiihhh saat itu rasanya waduuhhh the worse ever banget deh, i feel like a zombie, aku merasa dibohongi, i feel stupid… memang benar ada kata2 yang menuliskan “ujung2nya dia akan kembali ke his wife”…. so wasting my time, 1 sisi aku marah sekali tapi sisi lain hal tersebut wajar dilakukan seorang pasangan i have no reason to dissagree right….

    as long as he in abroad…. i try to accept that fact, ganti no hp tanpa info ke dia, when he come back aku berusaha seminimal mungkin berhubungan dengan dia bahkan tidak berhubungan sama sekali karena aku tau aku sendiri belum siap untuk berhadapan or komunikasi dengan dia, 1 bulan pertama dia sepertinya belum aware n masih menganggap aku yang terlalu sibuk kerja but masuk bulan ke 2 dia mulai grasak grusuk…. hingga bulan ke 4, ada aja yang dia buat supaya aku terus inget sama dia dan yang lebih buruknya pria2 yang saat itu dekat dengan aku semakin dibuat jauh sama dia, bahkan aku sedang bersama pria lain dia gak sungkan untuk “tongkrongin”… OMG

    4 bulan aku memutus komunikasi… sebenarnya hanya untuk fixing my heart, setelah aku siap baru aku memulai komunikasi lagi dengan dia, dia happy banget bahkan terlihat ingin komunikasi terus…. tapi aku sudah tidak bisa, aku sadar aku punya hati yang harus aku rawat…. meninggalkan si gunung es bukanlah solusi yang tepat yang penting bagaimana kita menjaga diri kita agar tidak masuk jauh lebih dalem lagi

    sisa2 perasaan itu memang masih ada, aku juga tidak akan melupakan kenangan ku bersama “gunung es” tetapi kenangan itu akan aku simpan dengan rapi dalam sebuah kotak dan kotak itu akan aku simpan ditempat yang jauh sebagai pelajaran bahwa sebelum kita memutuskan untuk memberikan hati dan perasaan kita ada baiknya kita mengenal dulu “siapa dia” sehingga kita tidak perlu menghabiskan waktu banyak untuk hal2 yang hanya membuat kita menyesal….

    aku dan gunung es masih tetep berhubungan seperti biasa “hanya sebatas kerja” dan walaupun sekarang ini gunung es sudah berubah lebih baik tapi aku tidak mau terlena karena “ujung2nya dia akan kembali ke his wife”, some of my friend say “mungkin RT nya sudah tidak baik” well for me no matter what cause it… i`m don`t want to be a trouble maker

    rencana Tuhan pasti lebih indah dari ini…. i completely agree, dan sekarang aku sudah menemukan seseorang yang sayang banget sama aku… walaupun dia gak sehebat “gunung es” and i know i don`t love him yet but he`s the one i need not only for my husband but also as a leader of my cute little family next…. *1 yang dapat dipastikan the new one is single hihihihi…..

    • hehe,
      jangan hanya pastikan dia itu single atau tidak. cek hati kamu, apakah benar2 sayang sama dia. jangan sampai kamu menjalin hubungan atas dasar kebohongan terhadap hati kamu. suatu saat dia pasti sadar apakah kamu benar2 atau tidak dengannya.

      relationship bukan hanya sekedar ketertarikan antara dua orang manusia, tapi juga keterikatan batin yg mendalam. hal inilah yg nantinya mampu mengikatkan kalian berdua dalam ikatan komitmen hubungan (pernikahan)

      stay happy ya!

  27. Kenapa cowok rata rata cuek?

    Ada hal yang membuatnya begitu,yaitu tugas dan tanggung jawab dan masalah.bikin stress,kalo cowok lagi stress,itu biasanya males contact ma ceweknya.itu aja sih penyebabnya.

    Kalo seminggu si cowok gak ngasih kabar,itu tandanya dia emang gak suka dan peduli lg ama kamu.haha.

    Hindari bertanya tentang rutinitas dia dgn kerja’annya.karena cowok paling anti sama hal ini.

    Jangan bertanya hal ke kanak kanakan dan sepele,,cowok cuek males ngelayani cewek ke kanak kanakan dan bertanya hal tidak penting.

    Yang penting penting aja nanya nya.ya?

    • oke, kalo cuma nanya yg penting2 aja, berarti kamu blm mengerti sebenernya cewek itu seperti apa.
      yang kami butuhkan itu adalah komunikasi, yaitu ngobrol tentang hal2 sehari2 dan mungkin dianggap oleh kamu “nggak penting”
      tapi dengan berkomunikasilah kami bisa merasa dekat dengan pasangan kami. merasa lebih dapat memahami, dan merasa didengarkan.

      kekanak-kanakan atau tidak, bukan hak kita untuk menilai seseorang.
      ada berbagai jenis orang ya. ada yg bisa ngilangin stress dengan berhubungan dengan orang lain (pacarnya) atau yg malah menjauh dari pacarnya dan menikmati waktunya sendiri. tergantung orangnya aja sih..

      hope you’ll understand someday
      🙂

  28. aku jg punya cwok cuek,,tp prhatian ma pngorbanan.nya ce bz aq rasain.
    cm sesekali,dy prnh ktauan bo.ongin aq,jd dsitu aq ragu n stngah”. .
    bz nanya mslh lain gx prtnya.an nyak,,hee

  29. ya ampun ini kisahnya sama persis sama aku. klo aku orangnya masa bodo yah sm pacar aku cuma ttp perhatian.
    nah awal semua masalah pas pacar aku dipindahin kerja di surabaya. aku nganter pertama kalinya bareng keluarga dia. nangis” lah yaaaa sampe sebulan. kita malah jd sering komunikasi. lama kelamaan dia ngilang muncul kaya kapal selem. ternyata udah punya yg baru. bahkan berenana buat nikah. alhamdulillahnya aku masih bisa tegar walaupun sakit ngedenger itu semua dari dia langsung

  30. mbak,, curhat nii.. aq pnya pacar TNI tp ia dpt tgs d Jawa ya mngkin bln 3 thun dpn dia bru bsa plng.. kami biasanya komunikasi lewat video call di laptop seperti skype la, kalo lagi bgitu pasti dia bilang “syg online yuk” atw “syg kngen” atau dia nelpon aq… tapi mbk klo lg gk video call,, eh dia mlah gk hubungi aq,, sms aku aja dibalas seadanya,, mlahan lbh sring smpe gk d bls sm skali..😥
    padahal klo mau video call it cm sesekali saja,, trus aku pengen nanyai baik2 gmna caranya aq bsa memahaminy,, tp mau gmn klo sms aq aja lbh srng d abaikan,, aq gk brani nelpon soalny aq tkut malah ganggu dia yg sibuk..
    aq hrus gmn??

    • haii,
      itu kamu tau kalo dia sibuk dan bakal ngganggu kalo kamu telpon.
      berlaku jg kalo kamu sms, mungkin dia nggak sering dapet kesempatan utk pegang henpon dan smsan ato telpon sama kamu.

      positive thinking aja, toh dia disana lagi tugas kan?
      apa iya dia bakal selingkuh, cari2 pacar waktu lagi tugas?
      apalagi peraturan militer kan cukup tegas ya, mgkn memang dia lagi nggak sempat

      kalo sempat pasti hubungin kamu juga kan?
      sabar yaah

      hubungan yg baik itu berdasarkan saling mengerti🙂

      • iya mbk makasiih sarannya.. ap yg mbk blng bner…
        seharian nii dia gk ada kbar,, tp syukurlah dia mnt maaf ma aq ktanya ad pltihan..
        emnk dasaran aq ny yg trllu kpkrn,, hehehe😀

        yaa sekarang aq lg brusaha utk trs brpkr positif sm dia,, dia jg dah blng ma aq yg pnting kpercayaan it yg d btuhkn…
        aq tetap akan trs bljr utk memahami kesibukkannya,,
        sekali lagi makasii bnyak y mbk,, senang bsa bs curhat sm mbk..😀

  31. apapun alasanya cuek itu tanda gak benar2 cinta. Dia hanya menjadikan kamu pelarian sampai dia menemukan yang benar2 disukainya. Ini pengalaman pribadi. Let’s move on. Cape makan gak enak. Pikiran kacau. Semuanya gak enak. Hanya karna seseorang yang mementingkan kepentinganya sendiri. Cape deh…….. Kalo cinta apapun dilakukan buat orang yang dicintainya. Aku pernah dicintai tapi aku nggak cinta ya aku cuek. Nah sama orang yang aku incer aku gak cuek. Artinya cuek itu bukan kepribadian kalo sebelumnya dia gak cuek… Ayo masih banyak yang apapun alasanya cuek itu tanda gak benar2 cinta. Dia hanya menjadikan kamu pelarian sampai dia menemukan yang benar2 disukainya. Ini pengalaman pribadi. Let’s move on. Cape makan gak enak. Pikiran kacau. Semuanya gak enak. Hanya karna seseorang yang mementingkan kepentinganya sendiri. Cape deh…….. Kalo cinta apapun dilakukan buat orang yang dicintainya. Aku pernah dicintai tapi aku nggak cinta ya aku cuek. Nah sama orang yang aku incer aku gak cuek. Artinya cuek itu bukan kepribadian kalo sebelumnya dia gak cuek… Ayo masih banyak yang apapun alasanya cuek itu tanda gak benar2 cinta. Dia hanya menjadikan kamu pelarian sampai dia menemukan yang benar2 disukainya. Ini pengalaman pribadi. Let’s move on. Cape makan gak enak. Pikiran kacau. Semuanya gak enak. Hanya karna seseorang yang mementingkan kepentinganya sendiri. Cape deh…….. Kalo cinta apapun dilakukan buat orang yang dicintainya. Aku pernah dicintai tapi aku nggak cinta ya aku cuek. Nah sama orang yang aku incer aku gak cuek. Artinya cuek itu bukan kepribadian kalo sebelumnya dia gak cuek… Ayo masih banyak yang apapun alasanya cuek itu tanda gak benar2 cinta. Dia hanya menjadikan kamu pelarian sampai dia menemukan yang benar2 disukainya. Ini pengalaman pribadi. Let’s move on. Cape makan gak enak. Pikiran kacau. Semuanya gak enak. Hanya karna seseorang yang mementingkan kepentinganya sendiri. Cape deh…….. Kalo cinta apapun dilakukan buat orang yang dicintainya. Aku pernah dicintai tapi aku nggak cinta ya aku cuek. Nah sama orang yang aku incer aku gak cuek. Artinya cuek itu bukan kepribadian kalo sebelumnya dia gak cuek… Ayo masih banyak yang baik

  32. Pacarku cuek sih, dia lbh seneng dg dunianya sendiri ketimbang hrs berbagi dgnku(menurutku). Kalo udh soal hobbynya, ga bs diganggu deh. Dia bela2in nge-trail, even ketika udah janjian sm aq. Dia ga terlalu terbuka sm aq. Kl ditanyain sayang apa ga, jwbnya sayang. Tp diajakin nikah masih maju mundur. Dan harus ngomel2 dl baru dia ngerti mau aq gmn.
    Ga pengen nasibnya sm ky km, tp aq sayang bgt sm dia. Takut kl hrs tau ternyata he’s not the one😦

    • kenapa harus takut tau ternyata he’s not the one? justru selama kamu masih belum terikat janji pernikahan, harusnya kamu mencari tau pasangan seperti apa yg cocok sama kamu, yg sayang sama kamu sepernuhnya. jangan terpaku dengan “aku sayang sama dia” tapi liat lagi apakah “dia bener2 sayang sama aku”. kadang hidup memang penuh dengan pilihan2 yang menakutkan, tapi inilah hidup. nggak semuanya manis dan berjalan sesuai rencana kita.

      soal rencana nikah, cowok yang benar2 yakin sama kamu akan mengajak kamu nikah, bukan kamu yg ambil inisiatif duluan. lebih baik kamu pikirin baik2 dulu yahh. sayang kalo kamu harus terikat pernikahan dengan orang yg tidak serius sayang sama kamu.

      pertanyaan lanjutanya bisa email ke diankristianhutagalung@yahoo.co.id ya, or follow me on twitter @diankristian

      thankss

  33. COWOKKU SELISIH 9 TAHUN SM AK. DIA CUEK KADANG DI SMS GA DIBALES, DI TELFON GA DIANGKAT, DI BBM DIBACA DOANG TP GA DIBALES.. DIA GA SUKA PUNYA PACAR YG PERHATIAN. YA AK NGERTI DIA KERJA URUSAN DINAS GA BISA SANTAI. TP SETIDAKNYA DIA BSLAH BALES KALAU AK HUBUNGI APA GT. DULU AWAL2 JADIAN AJA BISA TP SKRG UDA HAMPIR 2 TAHUN GA BISA. DULU DIA PENGEN CEPET2 NIKAH SM AK, TP DIA PIKIRANNYA SUKA BERUBAH2. MOODNYA JUGA BERUBAH2>

    • ya memang selalu akan ada perbedaan antara awal2 jadian dengan keadaan sekarang, apalagi setelah hubungan berjalan dalam hitungan tahun. waktu yg akan membuktikan kekuatan cinta kamu dan dia.

      ada pernyataan kamu yg aneh, “dia ga suka punya pacar yg perhatian”. semua orang suka diperhatikan loh. kalau pacar kamu sampe nggak suka diperhatiin pacarnya sendiri, itu menjadi tanda tanya besar.

      lebih baik dibicarakan saja baik2. kemukakan pendapat dari sudut pandang masing2. jangan terburu emosi dan bicarakan dengan kepala dingin.

      untuk kamu pribadi, coba pikirkan dan renungkan lebih banyak, apakah memang benar2 dia yang kamu inginkan untuk hidup bersama selamanya?

      • dia ga suka ak dikit2 bbm kak, skrg dia malah ngajak vacum segala. udah hampir satu minggu ini dia ngajakin vacum. hatinya beku kalau udah marah. dia bilang ga marah tp ak tau dia marah. dia anggap ak ga sabaran. padahal dia ga hubungi ak berhari2 itu wajar buad dia. dia jg blm pernah ngenalin ak scra lgsg ke keluarganya, cuma keluarganya udah tau dia pcrn sm ak. dia mau ngenalin ak ke keluarganya, kalau udah mau nikah katanya. dulu memang dia gagal menikah udah 2 kali. mngkn trauma ak msh bs memaklumi.

  34. cerita nya mungkin sedikit mirip sama aku,tp bedanya aku pacaran udh lama bgt 4 tahun 7 bulan,,dulu pertama pacaran dia emg sering banget tlf/sms aku,tp setelah 1 tahun pertama qta pacaran dia kerja di luar kota.tp komunikasi qta tetep lancar,cuma aku kadang sedikit egois kadang ga ngerti keadaan dia,klo aku pengen tlfnan y harus,trus klo sms aku ga dibales aku ngambek,dan belum lgi klo udh 3-4 bulan belum plg aku slalu ngerengek nnyain dia pulang kapan,mungkin dari situ dia mulai bosen dengan keadaan kaya gitu,dan akhirnya dia ngelepasin kerjaan dia dan dia balik lg kesini,setelah balik kesini dia lumayan lama nganggur,dan posisi dia yg lg nganggur org tua nya ngomongin masalah nikah,jujur pada saat itu aku seneng campur bingung,satu sisi aku seneng nikah sama dia tp disisi lain aku bingung gmn kehidupan aku nnti setelah aku menikah dengan keadaan dia skrg yg masih jd pengangguran,dan tambah lg org tuanya pengen stelah qta nikah tinggal bareng sama org tuanya..
    karena ketidaksiapan aku menerima keadaan dia,akhirnya org tuanya kecewa sama aku dan mereka ngebatalin rencana pernikahan itu.
    ga hanya org tuanya cowok aku juga sangat kecewa sama aku,karna dia berfikir dia udh korbanin kerjaannya demi ngejaga hub qta agar baik2 aja,
    penyesalan memang selalu datang terlambat,akhirnya aku sadar klo dengan sikap aku seperti ini itu tandanya aku ga bisa terima dia apa adanya,,aku minta maaf sama dia+keluarganya dan aku janji bakal terima dia apa adanya tp org tuanya terlanjur kecewa dan dia tetap pengen pernikahan qta diundur sampe tahun depan,.
    skrg dia udh kerja tp aku ngerasa dia sangat berubah setelah bekerja di tempat dia kerja skrg..
    dia ngomong sama aku pengen ngebatasin komunikasi..dari situ aku mulai curiga terus sama dia dan qta sering berantem,,tp dia berusaha buat bikin aku ga curiga,dia kenalin aku ketem2 deketnya dikantor,bahkan dia pernah bawa aku ke kantornya,dari situ aku sedikit tenang,,tp entah kenapa aku punya perasaan ga enak,aku curiga klo dia selingkuh
    akhirnya semua kecurigaan aku terjawab,ternyata dia memang bener2 selingkuh,,tp aku masih ngasih dia kesempatan dan aku ga putusin dia,,
    tp perasaan curiga aku makin bertambah,dan bikin qta setiap hari ribut..
    akhirnya aku minta pengen pegang no dia sehari,,dari situ dia marah bgt sama aku dan dia malah mutusin aku,dan dia bilang dia udh ga nyaman lg ngejalnin hubungan sama aku klo sikap aku kya gini…pas no dia aku pengang ada cwe sms ke no dia,akhirnya aku tlf no itu dan si cwe itu ngaku nya pacaran sama cwo aku,.dari situ aku mulai kesel lgi,akhirnya aku temuin cwe itu,,dan ternyata cwe itu mantan temennya cwo aku,,tp dia suka sama cwo aku..
    setelah 3 hari aku pegang no dia aku balikin ke dia,,tp udh satu minggu dia sama s’x ga ngehubungi aku,,akhirnya aku yg datengin dia dan nnyain hubungan qta kedepannya mau kaya gmn,putus apa masih bisa diperbaiki,,dia bilang pengen hub qta baik2 aja,tp dia minta aku buat berubah,ga mrh2 lg tiap hari,ga curigaan lg,dan ga posesif lgi,akhirnya aku ikutin mau dia,,tp dari semenjak itu dia sama s’x ga pernah ngehubungi aku,,selalu aku yg ngehubungi dia,ga pernah ngasih kabar,ga pernah nnya kabar..pokonya sama sekali ga pernah ngabarin aku sampe skrg,selalu aku yg harus tlf/sms dia,aku sebenrnya kesel dia kaya gini tp aku coba tahan emosi aku karna aku udh janji bakal berubah,bakal bikin dia nyaman lgi sama aku..tp aku masih bertanya2 apa dia masih skrg udh punya cwe lgi,soalnya pas no nya aku pegang dia pengan no lain dan dia bilangnya itu no tmnnya tp dia sama s’x ga ngebolehin aku buat periksa no itu…
    mohon solusinya aku harus kaya gimana ngadepinnya dia yg tiba2 berubah drastis kaya gini..
    karna selama 4 tahun lebih qta pacaran belum pernah ngalamin yg kaya gini..

    • permasalahannya rumit ya, karena udah bukan jadi masalah kalian berdua, tapi udah bawa2 keluarga juga. di satu sisi, kamu udah banyak ngecewain cowok kamu dengan banyak curiga sampe pegang nmr hpnya segala, dan kamu ingin memperbaiki kesalahan itu. di sisi lain pacar kamu udah terlanjur kecewa dan takut mau ngasih kepercayaan lagi karena dulu pernah nggak dipercaya sama kamu. kalo saran aku, meskipun cowok kamu bilang pengen hubungan baik2 aja, kalian berdua lebih baik ambil jarak sedikit dulu. karena jarak dan waktu itu yang bisa menguji cinta kalian. coba nggak hubungin dia dulu, seperti dia nggak hubungin kamu duluan. jangan ketemu dulu, jangan cari tau kabar dia dulu. coba menghilang sejenak. dan selama waktu ini kamu pikir baik2, kamu tanya sama diri kamu, apa yang kamu inginkan dlm hidup. apa benar kamu ingin hidup dan menikah selamanya dengan pacar kamu ini? apa dia sosok yang tepat untuk jadi ayah anak2 kamu kelak? pikirin yang sebaliknya juga, apa kamu sudah menjadi calon istri yang tepat untuk dia. banyak2 berdoa dan bertanya sebenernya apa maksudnya Tuhan mengijinkan kamu mengalami ini semua.
      sampai kapan menghilangnya? coba satu sampai 2 minggu, kalau memang dia nggak nghubungin sama sekali, bisa jadi rasa dia ke kamu udah nggak ada. tapi kalau kalian memang jodoh, pasti dipertemukan lagi. oya, di waktu menghilang ini kamu coba juga gali lagi kemampuan kamu, hal2 apa yg buat kamu seneng, yang udah lama nggak kamu lakukan. atau cari sesuatu yang nambahin semangat di hidup kamu. dengan menjadi orang yang positif, kamu juga pasti dapat hasil yang positif.

      semangat!

  35. mbak mau curhat donk…
    bagaimana cara mengatasi masalah ini.
    saya punya cwok. nah awalnya saya sahabat sama dia. setelah setahun saya ska sma dy. dan saya menunggunya 1,5 th. dtngh tngah sya menunggu dia sllu crhat tntang cwek yg dia suka. tp sy brsha diam, setelah kami berpisah sekolah. atau skrg sma. dapet 4 blnan dy perhatiannya lbh bgt ke saya. trus setelah itu ternyata dya jg ska sy dr smp jga cuma dya gak mau ngungkapin krna bgtu banyaknya yg ska ke dia wktu smp tktnya sya dilabrak atau gmna. nah th baru kmrn kta jadian mbk. stelah. dy tipekal anak yg cek bebek dah. 2bln brjlan dya cuek tpi y tetep prhatian. mnju 3bln. pas aniv 3bln dy brbh smpek skrg. yg dlunya mau sms atau tlfon dulu skrg gak. alasannya dia ya memang cuek kyk gini. ok sya terima. 2 minggu lalu sya tau dia suka sama orang lain. sya tanya baik2 ke dia dia jujur kalau memang dy suka anak itu. tetapi hnya suka dan syngnya sama saya. kernya sama saya. tapi semenjak itu saya yang selalu hubungin dia mbk. solusinya gimana mbk??

    • Haii, kalo baca cerita kamu kayanya cowok itu udah ga sayang lagi sama kamu yah. masa dia bisa suka sama orang lain padahal udah punya kamu? kalo dia bilang cuma suka doang sama cewek itu, apa rasa sukanya itu ga bisa berubah jadi sayang juga? saranku lebih baik kamu menjauhi cowok2 seperti ini. bukan hanya nggak setia, tapi juga nggak peduli sama pacarnya sendiri. apa kamu juga nggak capek nghubungin dia duluan terus? kalau dia memang sayang kamu, harusnya secuek2nya dan sesibuk2nya dia masih sempet beberapa kali nyariin kabar kamu. lebih baik move on saja dari dia, toh kamu masih muda dan masih banyak kesempatan bertemu dengan orang2 baru diluar sana.

  36. Wew,, ko’ malah aku ikutan patah hati ya bacanya..
    Smoga dapatkan pria yg lebih baik sist. Aku tengah
    mengalami hal yg sama. Dulu waktu PDKT manis
    banget. Sring prhatikan aku meski perhatianya
    membosankan. Pertanyaanya itu2 saja. Sudah
    makan atau lagi ngapain. Tapi stelah jadian, aku kirim
    message dicuekin. BBM g’ dibaca. Tapi kita baru
    mulai hubungan. Belum ada 1 bulan. Aku sih pikirnya
    dia sibuk. Karena pekerjaanya adalah sebagai TNI
    AD. Tapi, g’ tau juga. Apa yg ada dalam hatinya. Aku
    sndri sih, tak mau terlalu berharap. Anggap saja dia
    cuman main2. Jadi, aku bisa sambil cari2 yang lain
    heheheh.. Kalo dia begini terus, ya semoga dia tidak
    menyesal jika suatu hari aku sndri yang
    mengantarkan undangan pernikahan ku dengan pria
    lain untuk dia…. huh,, menjalin suatu hubungan
    dengan pribadi lain itu sangatlah rumit.

  37. Ka aku mau sedikit curhat ka, aku sm pacar aku ldr uda hampir 2 bln ketemu sebulan sekali ka, awal pacaran sm dia, dia slalu perhatian sm aku ka, telf trus poko nya nyayangi aku bgt deh nah tp aku yg betingkah ka krn pacar aku nih posesif bgt aplg sm temen cowo ku ka nah mknya it dia uda capek nasehatin aku sampe kami putus ka, aku minta maaf tp dia uda ga kaya dulu lg ka. Cuek aplg posisi kami ldr an kaya gini😦 disamping itu dia juga kerja n niat laksanain cita2nya ka wajar apa kl dia cuekin aku, tiap harinya slalu aku yg smsin telf n bbm duluan. Emg dia angkat telf aku sih ka blgnya lg rapat lah, trus komunikasi dlm sehari itu cuma sekali pdhl kan posisi nya ldr ka dia kaga ngerti apa ya😦

    • Yah harusnya km ngerti juga perasaan dia dong. Km yang bertingkah sm dia, km jg hrs tanggung akibatnya.

      Km bilang dia lg mau wujudin cita2nya? Cowok yg kya gt pasti akan lbh fokus sama cita2nya jadi wajar klo dia jarang hubungin kamu. seharusnya km dukung dia dgnpekerjaannya itu.

      Kalau msh sebulan sekali ketemu bs dibilang dia masih sayang kamu, cuma dia sibuk aja jadinya jarang nghubungin. Yg perlu curiga itu klo dia udah cari2 alesan ga mau ketemu km lg.

      Skrg jangan terlalu ribet knapa dia ga nghubungin km duluan. Km coba aja sehaari dua hari ga nghubungin dia, dia nyariin balik atau nggak. In the meantime, km lakukan hobi kamu drpd pusing nungguin dia

  38. Uda ka uda aku tes 4 hari ini ga kasih kabar ke dia tapi dia ga nyariin aku. Aku marah ka dia jrg kasih kabar 4 hari yg lalu nah sekali nelf manggil aku dgn sebutan “nick” yg lain padahal selama kami pacaran dia ga pernah panggil aku dgn “nick” itu makanya aku ngambek ka itu panggilan utk siapa -_- nah uda 4 hari ini jg dia ga ada kabar or ngebujuk aku ka😦 sms telf or bbm satupuun ga ada. Aku emg uda feeling bgt ka dia uda nemuin yg lain disana

    • Wahh.. emangnya dia lg sibuk apa sih disana? Klo dia ga nyari2in km selama 4 hari itu, mendingan kamu mulai mikirin diri kamu deh. Apa mau terus2an galau ga jelas nunggu2 dia? Coba pikirkan hidup kamu akan lebih positif kalau ada dia atau nggak ada dia? Coba dekatkan diri kamu dgn ngobrol2 sama temen atau keluarga kamu yg ada di dekat kamu. Kamu masih muda, jangan habiskan hidupmu dengan hal2 dan pikiran negatif. Mungkin km ga sadar selama ini, tapi klo kmlg sebel sm cowok kamu pasti jadinya bete seharian kan? Ke bete an kamu itu pasti bawa pengaruh ke hidup kamu, entah jd ga fokus belajar atau apa.

      Intinya coba pikirin hal2 positif apa yg bs km lakukan dlm hidup. Jangan buang2 waktumu sama pasangan yg hanya bawa pengaruh negatif saja.

  39. Bener banget ka dian aku ngerasa selama 6 hari terakhir ini fikiran ku sia2 semua cuma ngeganggu kerjaan aku aja ka nah itu dia skrg tahap aku buat move on aku ga mau aja trus2an berlarut dlm kegalauan ini trus ujung2nya mood aku yg jelek sm semua orang. Tp hikmah yg aku ambil dr semua ini ka, cowo itu hanya baik pd diawalnya aja seberusaha sebaik mungkin utk dapetin cewe yg disuka eh ujung2nya or lama kelamaan ketauan jg sifat aslinya ga kaya sebaik yg diawal .

  40. dear sist dian,

    mau sedikit share juga nih mengenai cowok yang katanya “cuek” . buatku pribadi sih ya, it’s totally bullshit.
    kenapa tiba2 nyuekin. inget engga hei ladies, bagaimana mereka dulu pas PDKT manis banget. yang sampai akhirnya membuat kita tergila2. secuek2nya cowok, kalau memang ada rasa sayang. pastilah menyempatkan waktu hanya untuk sekedar nanya keadaan ceweknya.

    kisahku lumayan menyedihkan, karena aku hanya mersakan indahnya sebulan doang. dibulan kedua komunikasi kami mulai berantakan. sejuta alasan lah. yang intinya kita disuruh sabar, ngertiin dialah. awal2 aku ikutin maunya dia. berusaha untuk sabar, aku test engga bbm dia selama 2 hari. dan selama itupula dia engga bbmin aku. ya aku ngertilah kesibukan kerja dia seperti apa. cuma, yang namanya cewek kan mesti ya dikasi pengertian. cos aqu uda selalu bilang sama dia. aku tau kamu sibuk banget. tapi tolonglah, kasitau aku, kalau memang disaat kamu lagi engga pengen diganggu. semua cewek akan mengerti kok.andai dikasi pengertian baik2 sm cowoknya. pasti engga bakal uring2an enggajelas.ketimbang yang tiba2 hilang.

    semua alasan itu runtuh, disaat hari liburnya,dia tak kunjung memberikan waktu untuk aqu. okelah kita engga keluar , aku masi bisa fahami. mungkin dia lelah ingin beristirahat. tapi apa salahnya di hari liburnya memberikan “sedikit” saja waktu hanya untuk bercanda di telpon atau bbm. apa iya susah banget hanya untuk sekedar melepas kangen dengan orang yang dulunya dia puji2 setinggi langit.

    saran aku untuk para ladies. kalau memang dia tiba2 jadi super cuek. jangan didiemin aja. nantinya malah tambah runyam,kitanya berusaha untuk mengerti dia,tapi dia seenaknya aja.
    bicarakan dengan pasangan kalian disaat suasana hati kalian sedang adem,. nah kalau dia emang bener2 sibuk, pasti dia akan memberikan alasan kesibukanya. disitulah peran penting untuk menentukan langkah selanjutnya. kalau memang disaat senggangnya masi aja enggapunya waktu untuk kita. disitulah para ladies mesti fikir ulang. apa iya mau sia2in kebahagiaan yang kalian impi2kan. istilahnya lebih baik jomblo tapi serasa punya pacar (karena dapat perhatian orang yang deketin kita) , ketimbang punya pacar tapi serasa jomblo, kesepian abis.

    aku yakin disaat kita menghadapi cowok cuek, kita akan selalu salah.dan mati langkah. contohnya : disaat kita minta waktunya, pasti dibilangnya engga ngertiin kondisinya. disaat ada yg kasi kita perhatian, dan kita jalan dengan cwo itu karena kesepian, ujung2nya dibilang selingkuh. banyak contoh kasus seperti itu. hadirnya orang ketiga yang disebabkan karena kita merasa disia2kan oleh pasangan kita. yang akhirnya disaat kita berpalingpun. pasangan kita tidak akan pernah merasa sadar,kalau itu semua imbas dari kurangnya perhatian dia ke kita. ujung2nya pasti dia bilang,kita selingkuhin dia.

    maaf sis dian kalau kepanjangan, cos rada2 gemes juga nih sama tipe2 kaya gini. simple ajalah, oke dia enggapunya waktu buat nemenin kita even 2-3 bulan. tp disaat komunikasi lancar jaya mah, aku yakin kita para cewek engga akan uring2an.

    oiya , kalau mau iseng nanya deh, rata2 cowok cuek itu diputusin ceweknya karena ceweknya selingkuh.
    untuk kita yang masi awam, pasti merasa kasian. tapi kalau kita yang sudah menjalin dengannya barulah faham kenapa mereka diselingkuhin.

    “semoga tuhan membuka hati mereka, bahwa kelakuan mereka hanya menimbulkan sakit yang teramat dalam dihati pasanganya”

    • aku setuju kalau sesibuk2nya cowok kalau memang sayang pasti akan disempetin hubungin ceweknya. kebnyakan kasus yang banyak curhat ke aku sih karena ‘terlanjur sayang banget’ jadi tetep aja mau menerima kalau dicuekin terus sama cowoknya. memang menurutku dicuekin juga ada batasannya. orang yg LDR pasti jumlah komunikasinya lebih sedikit daripada yang tdk LDR, tapi masih ada. bukannya nggak ada komunikasi sama sekali. it’s a different thing.

      mungkin postingan ini suatu saat bisa bikin para cowok sadar dan nggak cuek sama cewek2nya lagi ya,
      thanks for comment ya lia🙂

  41. hai Mba salam kenal.
    Wah cerita yang sebelumnya sama dengan saya. Alasan mengapa dia jarang menghubungi yaitu dia capek bekerja🙂 hal ini yang membuat saya berantem terus sama pacar. Mempermasalahkan hal yang itu itu saja dan terus menerus tidak ada titik temu. Tp, entah mengapa saya sulit untuk mengambil keputusan mengakhiri hubungan saya. Alhamdulillah, saya masih bertahan selama 3thn dengan keadaan seperti ini🙂 mungkin rasa jera lelah hati emosi bahkan jiwa kali ya hehe sering bgt dateng ga tanggung2 langsung level tertinggi😀 doakan saya ya Mba. Semoga apa yang pertahanin tidak sia-sia dan berakhir bahagia🙂 walaupun saya tau Tuhan yg punya jawaban semuanya.

    Semoga kita selalu bisa sharing ya mbaa
    Invite PIN BB saya 54b0daae.

    Terimakasih

    • Hallo Radhita, cinta memang nggak bisa ditebak. coba pikirin lagi apakah yang kamu perjuangkan itu sesuai dengan apa yang akan kamu dapat? sebagai perempuan memang pasti banyak berpikir pakai emosi, tapi coba juga sekali2 berpikir pakai logika, apakah masih masuk akal apa yang kamu lakukan itu. pada akhirnya memang kamu sendiri yang bisa menentukan hubungan kalian ini, semoga yang terbaik segera datang untuk hubunganmu yah..

  42. dan pada akhirnya hubku sm dia udh hampir 4 tahun…
    bulan agustus 2014 lalu dia dtg ke orgtuaku utk nglamar ak.. rencana oktober mau nglamar..
    tp karena ibunya sakit keras.. semua rencana itu tertunda2.. sampai dgn skrng ini bulan oktober 2015 sbntar lagi.. dia blm kunjung memberikan ak dan orgtuaku kpstian

  43. (maaf salah tulis nama)
    dan pada akhirnya hubku sm dia udh hampir 4 tahun…
    bulan agustus 2014 lalu dia dtg ke orgtuaku utk nglamar ak.. rencana oktober mau nglamar..
    tp karena ibunya sakit keras.. semua rencana itu tertunda2.. sampai dgn skrng ini bulan oktober 2015 sbntar lagi.. dia blm kunjung memberikan ak dan orgtuaku kpstian

  44. Nah lhooo,,kq ujungnya berakhir
    Q sering sekali 3 hri tnpa kabar
    Stiap q tnya knp,pasti bilang sibuk ini sibuk itu
    Tapi q bisa trima alasan dya
    Entah knp q percaya ma dya,kalo dya gk bkal hianatin q,
    Skrg aja udh 5hri gk ada kbr,seinget q terakhir dya bilang mw kr luar kota ma keluarga,q berpikir mngkn dya kejebak macet,hpnya mati,pb abis,
    Q bingug knp msh bertahan

    • nggak usah bingung. kan kamu sendiri yang memutuskan untuk bertahan atau nggak. itu semua kuncinya di kamu. tinggal kamunya aja maunya gimana. saranku sih nggak usah terlalu dibawa ke hati cowok2 kya begini (yg belum tentu serius sama kamu). coba deh sehari aja nggak mikirin dia, tp kmau sibukin diri kamu dengan hal2 yg kamu suka. cepat atau lambat (kalau dia memang serius ya) pasti dia duluan yang nantinya hubungin kamu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s