pernah terpikir untuk balik lagi sama mantan?


hoeehhh… kalo ini pertanyaan ditujukan sama gw sih, gw bilang nggak ya. secaraaaa… itu udah lama banget dan we’re becoming two completely different people yang rasanya udah nggak bisa nyambung lagi. and everything i had with him, had gone years ago. dia punya jalannya sendiri, gw juga. kalopun bisa deket lagi, itupun nggak lebih dari sekedar temen. gw masih percaya kok pada persahabatan cewek-cowok.

entah kenapa belakangan ini di sekitar gw lagi terngiang2 tentang mantan pacar. ada temen gw yang diajakin ketemuan sm mantannya, dan mengisyaratkan secara halus betapaaaaa si mantan menderita hidup tanpa temen gw itu dan pengen balik lagi. gw pernah denger kisah tentang pasangan yang pacarannya lama, sampe harus putus nyambung beberapa kali baru akhirnya mnikah dan live happily ever after. gw juga pernah dneger statement kalo emang masih sayang, apa salahnya balikan sama mantan? hmm… this makes me think.

mungkin kalo memang kata putus yg terlontar hanyalah bagian dari emosi belaka, yg misalnya saat itu lagi kesel banget, lagi berantem mulut, sampe akhirnya nyebutin kata itu. dan putuslah kita. abis itu rasanya nyesel dan ngerasa masih sayang. hingga akhirnya minta balik lagi. kalo situasinya kayak gini sih, gw masih bisa terima. mungkin emang cuma emosi aja.

tapi, kalo misalnya sebelum putus itu seseorang udah memikirkan mateng2, ada hal2 tertentu yang membuat hubungan nggak bisa diterusin, dan akhirnya bener2 putus, sulit untuk gw menerima hal ini. kalo emang ke depannya nggak bisa diterusin lagi, dan kalo memang putus adalah jalan yang terbaik untuk keduanya, yasudah.. nggak ada kata balik. kalo kata temen gw itu sihh….. “balik lagi sama mantan, berarti permasalahan yg dulu jadi penyebab putus bisa terulang lagi” dan gw yakin itu nggak enak rasanya. gw sih setuju masalah ini.

masa lalu ada untuk membuat kita belajar sesuatu. berhenti melihat ke belakang, jalanilah hidupmu ke depan. biarkan sang mantan tetap menjadi mantan. jangan dilupakan, ingat dia sebagai seseorang yang memberimu pelajaran berharga dalam hidup. selebihnya, biarkan dia menjalani hidupnya.

hehehhee

ps: inspired by OEH, hohohoho

11 thoughts on “pernah terpikir untuk balik lagi sama mantan?

    • yaaa… semuanya tergantung kasusnya dan perasaan kalian masing2 sih. kalo emang ngerasa hubungan ini masih bisa dipertahankan misalnya dengan masing2 mau berubah, bisa aja kali balik lagi.

      tapi setau gw sih, nggak ada seorang manusiapun yg bisa merubah orang lain. kecuali orang itu sendiri mau berubah. huehehehehe

Leave a Reply

