act like a lady, think like a man


yap. itu judul buku karangan steve harvey yang baru gw beli kmaren di kinokuniya PIM. entah kenapa harganya lebih mahal daripada yg gw temuin di aksara PP, huh.. gw udah ngidam banget ama ni buku sejak nonton oprah, dan mereka ngebahas buku #1 new york best seller ini. apalagi pas gw liat di PP ternyata tu buku harganya masih dibawah 200ribu. biasanya kan buku impor itu 300 ribuan semua. oke, lets talk about the book.

gw blom baca semua sih, cuma gw mau share tentang yg sejauh ini gw dapet dari buku itu yaaa… be ready guys!

seorang pria ditakdirkan untuk mencari tiga hal dalam hidupnya. dia harus tau siapa dirinya, apa yang akan dia lakukan, dan berapa banyak yang dia hasilkan dari situ. contoh, seorang penyiar radio tau bahwa dia adalah seorang penyiar radio, yang dia lakukan adalah berbicara dengan audiens nya lewat siaran radio, dan dia menghasilkan uang dari situ. buku ini bilang, seorang cowok perlu memenuhi ketiga hal ini, atau kalo belum memenuhi masalah uangnya, yang penting pria itu sedang berada di jalan untuk menuju kesana (menuju keberhasilan atau menghasilkan uang). jika si pria udah memiliki tiga hal ini, baru dia mencari seorang wanita yg akan diajak untuk menjalani kehidupan selanjutnya, atau menjalin hubungan yang serius.

hal lain yang dibahas yaitu, ada 3 tanda2 seorang pria mencintai seorang wanita. nggak se-complicated cintanya cewek2, cinta seorang pria itu begitu sederhana. tandanya adalah 3P = Profess, Provide, Protect. profess itu adalah pengakuan yg diberikan si pria kepada wanita. misalnya waktu ada acara kumpul2 dengan orang2 yg penting dalam hidupnya, si pria akan memperkenalkan wanitanya dengan sebutan “she’s my lady” atau ” ini cewek gue”. dia nggak akan bilang “ini temen gue” atau ” ini ___ (nama si cewek)” kalo emang dia cinta sama cewek ini. Provide adalah saat si cowok menyediakan segala kebutuhan si cewek, baik secara finansial atau bukan. so, nggak perlu takut dianggap matre sama cowok2, ijinkan dia bayar kalo kalian lagi jalan2. asal nggak berlebihan minta beliin ini itu, kalo nggak mau dibilang matre. trus yang ketiga Protect. cowok yg sayang sama cwek nya adalah cowok yang melindungi. dia akan melakukan apa aja asal cewek yang dicintainya merasa aman. kata buku ini, 3P ini tanda2nya si cowok cinta sama ceweknya.

trustrus, yang paling menarik nihh..ada 3 hal dibutuhkan cowok dalam hubungannya dengan cewek yg dia sayang.

1. dia butuh support. cowok butuh didukung, merasa tenang saat dia pulang ke rumah. bukannya mendapati istri yg ngomel2 ini itu, tapi dia butuh istri yang menyambut dengan senyuman, hangat, dan menyayangi. ehm..ehm..

2. dia butuh kesetiaan. (kalo yg ini bukan cuma cowok doang yg butuh, cewek juga, ehehehhe). cowok butuh seorang cewek yang setia sama dia, meskipun didepannya ada berjuta2 cowok lain yg lebih pinter,lebih kaya, lebih baik dari dia. ehehehehe..

3. dia butuh “the cookie”. it refers to sex. katanya sih, kalo nggak dapet dari cewek yg disayang, dia akan nyari di tempat lain! OUCH. tapi inget,ini kan konteksnya konteks amerika. mungkin kalo gw terjemahkan ke konteks di indonesia, khususnya buat yg masih pacaran, cookie ini masuk ke kedekatan secara fisik. nahh.. ini sih terserah setiap pasangan yah how far both of you will engaged in physical contact. tapi katanya sih, cowok2 butuh ini untuk ngerasa intim sama pasangannya.

nahhh…itu baru yg gw baca. ntar kalo udah selesai baca gw review lagi deh. tapi yang pasti buku ini highly recommended buat cewek2 untuk mengerti jalan pikiran cowok sebenernya. kenapa gw akhirnya beli buku ini adalah juga karena gw mau tau, isi pikiran cowok dari cowok itu sendiri. selama ini gw dapet masukan dari cewek2 juga yang sama2 clueless soal cowok. gw sih beli bukunya yg asli dan berbahasa inggris. mungkin bentar lagi ada versi terjemahannya di toko buku lokal. ehehehe…..

2 thoughts on “act like a lady, think like a man

Leave a Reply

