family talk


hari ini hari minggu setelah natal. pulang gereja seluruh keluarga berkumpul di rumah. setelah makan dan istirahat, sore kami mendadak berkumpul dan mengobrol santai. ditambah ada nenek yang juga datang. di situasi kayak gini, i can’t help but wonder, how blessed I am with all of this family member. keluarga gw yang tadinya berenam, bokap-nyokap sama gw bersaudara empat orang, akhirnya berkurang jadi lima krn papa meninggal. eh sekarang udah berkembang jadi tambah banyak anggota keluarga gw. ada abang ipar, kakak ipar, ponakan2 tiga orang yg lucunya ampun2an kalo udah pada ngumpul. ada juga abang gw bersama pacarnya, yang tak kunjung menikah krn satu dan lain hal.  lucu aja ngeliatnya, keluarga gw berkurang satu, tapi bertambah juga jadi banyak. senangg..

oya, satu hal yg gw inget tentang pembicaraan hari ini adalah tentang pendamping wisuda gw. ini pembicaraan dikaitkan dengan abang gw yang belum tau kapan rencana akan menikah. kata mama, semuanya itu ada waktunya dan udah diatur Tuhan. tahun ini, 2009, nyokap gw fokus ke gw, yang lagi butuh perhatian biar bisa lulus kuliah. tahun depan, 2010, mungkin nyokap baru bisa pindah fokus ke abang gw kalo emang dia berniat menikah tahun depan. kata mama lagi “ya kalo si dian kan tahun depan bisa mulai cari kerja, nggak buru-buru lah menikah. sekarang yang penting ada satu, serius, nikmati aja dulu cari duit, kerja yang giat buat masa depan, masih muda juga..” hehehehe… padahal gw ama si pacar nggak pernah ngebahas ini loh, mau nikah umur berapa, sekarang kita kerja ngumpulin duit ato apa. pokoknya sejak awal udah gw bilang kalo niat gw pacaran ya untuk kesana. kalo pendapat si pacar tentang ini, jujurly gw belom tau. gw juga belom tau apakah bener dia yang terakhir buat gw. i do hope so. yahh.. we’ll see lah.

gw sih emang nggak berencana buru2 menikah. kalo ditanya sama orang2 sih gw selalu jawab “2-3 tahun lagi” itu sih perkiraan gw doang, belom gw konfirmasi ama pacar juga, secara dy blm ngmngin apa2an. gw tau, yang namanya menikah itu butuh persiapan, khususnya persiapan secara finansial. bukan cuma duit untuk menggelar pestanya, tapi juga untuk kehidupan nantinya. punya anak, biaya hidup ini itu, pasti banyak banget. kalo Tuhan ngijinin gw untuk kerja tahun depan, gw bakal saving deh. beneran. hihihihihih..

aahh.. tidak sabar menunggu.. kayak apa anggota keluarga gw yang akan datang. ehehhehe

ps. ngeliat keluarga yg rame2 begini jadi pengen punya anak lebih dari 2 (huahaahahahhahahaha)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s