karena pria (lebih) ingin dimengerti (daripada wanita)


yup, lagunya ADA band itu lebih baik diubah segera liriknya. segimanapun cewek mau dimengerti, akan lebiiihh lagi si cowok yang minta dingertiin. hueehh…

oke, hari ini gw dapet curhatan dari seorang teman. dia lagi berantem sama cowoknya gara2 hal yang ternyata selama ini juga mengganggu pikiran gw. inti permasalahanny adalah cowok selalu pengen ceweknya nurut, ngikutin yang dia mau. kalo cewek nggak nurut, dibilangnya kita ini nggak mengerti dia, dia melulu yang selama ini ngertiin kita (padahal menurut kita, kita melulu yang ngertiin dia). pusing kan?? gw juga

gw udah pernah diberi tahu sebelumnya kalo cowok itu memiliki ego yg lebih tinggi dibanding cewek. tapi kalo dipikir2 secara logis, adil nggak sih kalo harus cewek yg ngalah? harus cewek yg nurut??? cape ati juga kalii kalo seumur hidup harus ngadepin makhluk cowok dengan ego tingkat tinggi gini.

tapi, yang gw tau, cewek dikasih gift sama yang Tuhan, yaitu: KESABARAN. that’s why we can deal with man this far. kalo orang bilang, orang sabar itu ada batasnya, tapi kalo menurut gw ya, kalo orangnya emang udah sabar dari sananya ya sabar2 aja tuh.

oiya, kepikiran juga. inilah uniknya Tuhan memasangkan antara cowok dan cewek. kalo coweok kudu berhadapan dengan orang yg egonya tinggi juga bisa repot deh..

sejujurnya gw juga blom tau mesti diapain kalo berhadapan dengan masalah diatas (kata2 yg gw bold ituu diatas). gw pernah sih ada di posisi ini. si pacar pengen gw ngikut segala katanya dia. sejauh ini, gw pikirin tuh pake logika gw apa yg dia bilang. sejauh masih masuk di akal gw dan baik buat gw yaa apa salahnya gw ngikutin. tapi kalo mulai terasa nggak masuk akal, gw ambil step diem. misalnya ginii..

waktu itu kejadiannya gw mendadak nggak bisa lulus semester lalu, karena kesalahan bodoh gw. solusi yang paling mungkin saat itu menurut gw adalah menerima segala konsekuensi dengan lanjut kuliah semester depan. gw udah tau bahwa nggak ada cara lain untuk mengelabui segala birokrasi kampus. tapi si hunn punya solusi lain. menurut dia, gw harus bangun pagi2 keesokan harinya, ngobrol sama dekanat ato yg punya fakultas di kampus gw, orang tertingginya deh, untuk minta keringanan dsb2. gw tau itu nggak bakalan berhasil karena birokrasi kampus gw yg emang strict. so gw ketemu dia pagi itu, dengan niat bahwa gw ga akan berangkat pergi ke kampus. sekuat apapun dia berusaha mendorong gw. finally, gw stay di kos dan dia pergi ke kampus gw. dan dia menemukan sendiri jawabannya adalah: TIDAK

it’s oke kok untuk beda pendapat. jangan takut berantem. nggak selamanya pendapat dan keinginan cowok itu yg bener. cowok itu juga manusia yang masih bisa bikin kesalahan. jadi wajarlah kalo cewek2 mau pendapatnya juga didengerin. saling mendengar aja deh.. itu kucinya..

hepi malem minggu, everyone…

2 thoughts on “karena pria (lebih) ingin dimengerti (daripada wanita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s