perlu cemburu nggak??


yapp.. sekarang gw lagi pengen ngebahas masalah cemburu2an nih. berawal dari kasus sederhana yang gw alami belakangan ini. jadii, malem minggu kemaren gw gak malmingan sama si hunn. dia pergi bareng temen2nya trus gw pergi kawinan ama mama n keluarga. gw sih cukup santai karena hari jumatnya kita udah ketemu di rumah gw. trus hari sabtu berlalu ke hari minggu. muncullah foto2 si hunn dan kawan2nya di fesbuk yg diupload dengan blekberi barunya (cihiiyyyy!!! promo si gemini deh). gw sih blom liat itu foto2 tapi kakak gw langsung bertanya pada gw “eh, itu kok pacar lo upload foto2 sama cewek di fesbuk? foto2 berdua gituuhhh” reaksi gw cuma “oh.. itu mah temennya..” (padahal blum tau juga dia foto ama siapa) akhirnya baru gw liat foto2nya. gw bilang dalem hati “YAELAH, cuma gini doang”

trus gw sempet komen2an sama temennya si hunn yg malem itu ikut ke acara yang sama. trus gw tanya2 dong, gosip2, ngapain aja disana. dia sih bilang2 kalo hunn ketemu geetan lah disana bla..bla..bla. tapi maksudnya becanda sih. gw santai. aseli. beneran gw santai.

kalo ditanya perasaan apa yg muncul pertama kali ngeliat hal2 ini, jujur sih gw biasa aja. mungkin beberapa orang dapat dengan mudah merasa cemburu. tapi gw nggak. kenapa?? karena..

1. gw tau kalo orang mau selingkuh, nggak akan selingkuh di depan temen2nya. dia kan nggak mau ketauan orang dong kalo dia selingkuh

2. gw menyadari keinginan setiap cowok untuk flirting meskipun udah punya cewek. its in their genes, i think. jadi kalo cuma sekedar flirting, asal nggak di depan gw sih gw fine aja. gw tau kok dia cuma sekedar flirting, tanpa punya intention yg lebih jauh

3. gw percaya sama dia

yahh… gitu deh. tapi bukannya gw nggak pernah ngerasa cemburu sama dia lohh. dulu2 sih pernah. tapi gw berusaha mencari fakta2 dan bukan sekedar gosip2. akhirnya gw nggak menemukan alasan untuk ngerasa cemburu.

banyak orang bilang, cemburu itu tandanya sayang. nahh.. subjek ini pernah dibahas dalam kuliah gw. jadi, kalo sayang atau cinta itu kan emosi positif yah.. berarti segala hal yang turun dari dia juga positif dong?? misalnya kalo gw sayang sama hunn, gw ngerasa seneng, berpikir lebih positif, semangat dan ceria menghadapi hari2. sedangkan cemburu itu adalah emosi negatif. nggak mungkin cemburu itu turunan dari cinta yanga dalah emosi positif. bisa jadi,, cemburu itu hanya perasaan elo yang takut kehilangan dia, ingin memiliki dia seutuhnya (posesif), dan nggak percaya sama dia.

lain kali, kalo mau ngerasa cemburu, gw mikir dulu. is there any logic reason??

4 thoughts on “perlu cemburu nggak??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s