haruskah punya pacar romantis?


kemarin gw baru aja ngebahas tentang pacar yg romantis atau nggak dengan saudara2 sepupu gw. akhirnya gw mikir juga sih, penting nggak punya pacar yg romantis?

pacar yg romantis sering diidentifikasikan dengan pacar yang selalu mengucapkan kata2 manis (sayang, beib, dsb), sering menelepon atau sms dengan intensitas yg cukup tinggi, dan mau melakukan hal apapun demi pasangannya (misalnya bukain pintu mobil atau rumah dsb). sebenernya perlu nggak perlakuan ini diberikan dan diterima oleh pasangan kita?

kalo berdasarkan obrolan gw kemarin sih, itu cuma berlaku waktu pacaran doang. toh nanti kalo udah menikah juga pasangan akan berubah menjadi tidak romantis lagi. kalo gitu, berarti perilaku romantis sewaktu pacaran itu bohong dong????

nahh…. bingung kan? kalo gw sih nganggepnya gini. perilaku romantis itu perlu untuk dikembangkan dalam hubungan, baik waktu pacaran atau sesudah menikah. tapiiii nggak selamanya loh kita perlu bersikap romantis kayak gini. lama2 pasangan kita jadi sebel juga tau. kalo kita terus2an nelpon n sms bilang sayang2, yang ada pacar kita bete digangguin mulu, nggak bisa beraktifitas dengan bebas, aatau bisa juga pacar kita malah jadi curiga, jangan2 kita bikin salah sampe berperilaku segitu baiiknya sama dia.. makaa.. menurut gw yang sedang2 sajalah.. misalnya bikin janji sama pasangan untuk meluangkan waktu yang romantis berdua aja dalam waktu2 tertentu (mungkin seminggu sekali atau sebulan dua kali). nggak perlulah tiap2 hari candle light dinner berdua, bosen juga kali..

nahh waktu2 romantis itu diperlukan pada saat2 khusus, misalnya anniversary, ulangtahun pasangan, atau waktu kalian habis berantem (ehehe).ini untuk menjaga hubungan kalian supaya nggak jadi monoton juga.

gw ngerasain banget sih manfaatnya. pacar gw bukanlah cowok romantis yg tiap bangun tidur atau mau tidur laporan dulu dan bilang sayang ini itu. gw ketemu dia juga cuma seminggu sekali. kadang gue liat juga pasangan lain yang bisa sayang2an terus 7 kali seminggu, 24 jam sehari. tapi gw nggak iri, karna dengan ritme hubungan yg gw punya ini gw jadi punya rasa kangen. rasanya gw nunggu2 banget waktu untuk bisa ketemu dia. dan itu jdai waktu yang khusus buat kami.

dan yang paling penting, dia (walaupun cuek) ternyata juga bisa romantis pada saat2 tertentu, misalnya pas hari kasih sayang, dia ngajakin gw candle light dinner. yaaaaaa….gw seneng kok.

intinyaa kalo menurut gw sih romantis perlu, tapi jangan berlebihan. kalo kita sayang pasangan kita, pasti kita biarkan dia bebas untuk berkembang dan melakukan yang dia senangi kan? karna kebahagiaan dia adalah kebahagiaanku, hihiiiyyyyyyyy

Leave a Reply

