menghadapi pacar cuek?


uh-huh..

ini yang gw alami sejauh ini. dulu sih waktu jaman2nya pedekate dan awal2 jadian, si dia nggak menunjukkan sifat ini. setiap hari sms, sering nelpon nanyain kabar. sampai akhirnya gw melihat perubahan yang cukup signifikan waktu udah masuk bulan ke7,8,dan sekarang menuju ke 9. gw bisa tuh 3 hari nggak denger kabarnya dia. kadang gw sms gak dibales, kadang telponnya gak diangkat. buat kalian yang belum kenal dia pasti mikirnya bisa negatif. satu, bisa aja dia udah lupa sama gw, udah nggak sayang sm gw, atau bahkan udah punya yang lain. kedua, dia nggak peduli sama gw dan nggak mau tau kabar2 apa dari gw. tiga, dia sendiri bahkan mungkin nggak nyadar bahwa ini adalah sebuah kesalahan yang jadi masalah buat gw.

tapi, sebagai orang yang udah sedikit lebih kenal dia daripada kalian, gw berpikir lain. gw tahu sekarang bahwa dia adalah tipe cowok cuek. dia pikir nggak penting untuk memberitahukan segala hal sama pacarnya. nggak penting setiap hari laporan secara detail hari ini dari pagi sampe malem ngapain aja dimana sama siapa. dia juga ngga seneng telpon lama2 atau sms panjang kali lebar, karena menurut dia itu nggak perlu. mungkin dia pikir “gw baik2 aja kok, nggak ada yg perlu dikuatirin, ngapain sih ngabis2in waktu untuk telpon lama2 yg nggak penting”. hal ini amat bertentangan dengan apa yang kebanyakan cewek inginkan. cewek sangat senang dengan hubungan. kita selalu berusaha menjadi teman untuk siapa saja. apalagi sama pacar. pengennya ngobrol terus, ketemu sering2, jalan bareng, pokoknya apapun untuk meningkatkan hubungan (relation). nah.. sepengetahuan gw, para pria kurang menginginkan hal ini. (mungkin ada juga cowok2 yang doyan ngobrol ama pacarnya di telpon 24 jam, tapi.. mungkin kebanyakan cowok nggak kayak gini, except they’re madly in love). apalagii buat cowok cuek yang amat merasa hal ini nggak penting untuk dilakukan.

hal yang gw lakukan kemudian untuk menghadapinya adalah pertama, cari tahu alasan logisnya kenapa dia cuek (dalam hal nggak nelpon, nggak bales sms). tanyain aja langsung secara baik2. pacar gw sih jawabnya “aku kan capek, seharian kerja nggak sempet nelpon lama2, mau istirahat). oke. gw terima alasan ini. kedua, karena gw menerima alasan dia, jadinya gw tidak menuntut dia untk nelpon setiap hari terutama di malem hari. dalam seminggu (senin-jumat) gw bisa telponan ama dia cuma 2-4 kali. intinya adalah kompromi. sebelumnya bisa juga diomongin enaknya gimana ya biar komunikasi kita jadi lebih lancar. (omonginnya pas ketemu aja). ketiga, percaya sama dia.kepercayaan ini bisa tumbuh seiring dengan waktu berjalannya hubungan dan kedalaman hubungan itu juga. gw percaya bahwa dia diluar sana memang sibuk bekerja dan dia hanya punya satu pacar yaitu gw. (hmm… kalo dia flirting sih gw nggak tau yah) yaa.. serahkan pada Tuhan ajalah kalo dia macem2 disana, tapi gw percaya kok sama dia.

jujur aja, sangat sulit bagi gw pertama kalinya untuk menerima sifat cueknya. waktu terakhir kali gw berantem sama dia tentang hal ini gw banyak berpikir tentang hubungan ini. apakah gw tahan dengan sifatnya ini? sempat terpikir juga apakah gw harus mengakhiri hubungan ini kalo gw bener2 gak tahan dengan sifatnya. trus… sebuah pemikiran datang. kalo gw tiba2 memutuskan hubungan ini, berarti gw menyerah. gw belum berusaha apapun untuk mengubah (baik diri gw sendiri atau dia). gw belum melakukan seluruh yang gw bisa untuk mempertahankan hubungan ini. meskipun gw baru tahap pacaran dan belum menikah, menurut gw penting untuk pasangan berusaha mempertahankan hubungan mereka. bukan tiba2 ada masalah, trus putus. kalo memang masalah udah mentok, usaha udah pol, emang nggak bisa nyambung lagi yah..barulah ambil keputusan untuk mengakhiri hubungan secara baik2. menurut gw dengan cara ini pasangan juga mengaggap bahwa pacaran itu hubungan yang menuju pernikahan dan nggak hanya sekedar main2 aja. ehm.. kok jadi ngomongin pernikahan sih??

yah..pokoknya.. butuh kesabaran untuk menghadapi pacar yang cuek. kalo memang sifatnya seperti itu ya terimalah apa adanya. kalo ada yang bisa berubah, ya mungkin berubah sedikit. tapi sifat dasarnya masih tetep cuek. kalo memang Tuhan mengijinkan, pasti hubungan bisa langgeng..  semangat yah semuanyaaa..

STOP PRESS!!!!!

bagi kalian yang membaca postingan ini, harap membaca postingan saya yang berjudul “he’s just not that into you” disini http://diankristianhutagalung.wordpress.com/2010/02/14/hes-just-not-that-into-you/

jangan cepat2 berharap pada pasangan yang cuek sama kamu, cari tau benar2 apakah dia benar2 sayang sama kamu. kalau tidak, kamu bisa berakhir seperti ini. jangan ada lebih banyak orang yang seperti saya yah..

good luck with your relationship

:)

liat kesini juga yaa

http://diankristianhutagalung.wordpress.com/2010/06/19/menghadapi-pacar-cuek-part-2/

kalo mau curhat yg lebih privasi, bisa email aku di diankristianhutagalung@yahoo.co.id ya.

or follow me on twitter @diankristian

 

Thankss


About these ads

163 thoughts on “menghadapi pacar cuek?

  1. wow…ceritanya sama miripnya dengan ceritaku..anya saja aku cwok dan pasanganku adalah cwek. ya memang bener, klu kita dah tau psangan kita cara terbaek buat kelanjutan hubungan ini adalah percaya sma dia, memahami semua perbedaan yang ada serta sabar menghadapi ini semua….

  2. iyaa.. hehehe. yang penting kita berusaha ngejalanin hubungan sebaik mungkin aja.. selanjutnya Tuhan yang menentukan, hehe.. gud luck buat hubungannya yaaaaa

  3. iya menghadapi cowok cuek memang butuh kesabaran… apalagi klo dya sibuk kerja… ya kita mesti ekstra sabar… yang penting sms harus lancar krn dya pasti baca.. meskipun gk sempat balas sms kita… jg tlp aja trs meski tlp sering tdk diangkat tetep aja tlp coz pas dya lg gk sibuk pasti dya angkat tlp…yakin dehh rasanya kesabarn kita dah terbayar dengan denger suara dia… hehehe sabar-sabar aja menghadapi cowok cuek & doa trs pasti hati kita bakal tenang… GBU

    • emang kesabaran kita perlu banget untuk ngadepin cowok tipe ini.. tapi thanks to facebook, kita bisa tau dia ngapain aja kalo nggak sempet nelpon atau SMS (ini kalo si cowok tipe yang sering kerjaannya sering online). tapi nggak asik juga sih, masa kita tau pacar kita sendiri lagi ngapain cuma dari facebook doang. eheee.. iya2 banyak2 berdoa juga nih.. thanks 4 the comment yaa sari :)

    • iya.. manusia kan macem-macem adanya. kalo emang dia tipe cowok yang cuek dan udah dari sananya gitu, ya.. sebagai pasangan kita terima dia apa adanya dengan tulus.. disertai kesabaran.. pasti hubungannya bisa lancar. semangat terus upie!

  4. mb’.. upie blh curhat gag? nii jg mslh ma pacar upie mb’ tp d luar dr tema yg d atas.. coz upie jd gag tnang ngejalaninnya mb’.. upie gag tau mau sharing ma siapa.. =(

    • iyaa.. cewek emang butuh perhatian. kalo dari si cowok cuek, cewek emang akan dapet perhatian yang lebih sedikit dibanding sama cowok2 lainnya. tapi kalo berhasil dapet perhatian dari si cowok cuek, rasanya seneng banget loh..

  5. wah2,,sama ni,,aq juga punya pacar kek gitu,,
    dan entah kenapa kini jadi merasa ragu buat nerusin semua ini mb.
    argh,,bignung mb,,masalah nya aq g bisa dengan mudah untuk memutuskan semua ini,,:((

    • wajar sih kalo ragu. dia cuek, nggak perhatian, itu semua bikin kita ragu sebenernya dia sayang sama kita atau nggak. menurutku sih, emang nggak segampang itu memutuskan hubungan. kalo dari awal kita udah serius menjalani hubungan, jangan setiap berantem, beda pendapat sedikit, langsung ngambil keputusan untuk putus. pikirin dulu baik2.. cari fakta2nya. dia masih sayang atau nggak. baru tentuin hubungan kalian selanjutnya. ^_^

  6. Aq jg perang batin jd na,kl co Q cuek abiiz..bayangin aj sms pling panjg 3 ato 4 kt..kl ditanya jwaban na singkt,kl telp lbih banyak diem..huft..kdg pengen putuz tp aq da syg bgd m dia..

    • hhehhee..itu cuma di sms ato telpon aja kan? kalo ketemu gimana? cowok2 itu kadang suka ribet dan males untuk ngebalesin sms atau ngomong panjang lebar di telepon loh.. coba tanya lagi sama diri kamu, kenapa kamu sayang sama dia. jangan putus hanya karena sifat cueknya ini yaah,,

  7. Y ampun mb dian, kug bsa sama gni t,wah,mb dian bsa ngramal y? Hheg:-) bner bgt tu..qt mzti sbar ngdpin cow yg cuek,,dlu pas ptma2 ny si emank phtian bgt.. Tp lama2 luntur eg,,hheg..? Tp gpp deh,, hrus sbar..n pos.thnking truz..! Emank bner sie,qt jrang dpt phtian yg lbih,eh tp skali dpet phtian bkal brkesan bget..!? G kyak bysane.. G kyak cow yg romntis tu,yg suk gmbal sna sni..mlah ngbsenin..hheg,,..! Klo da wktu, krimin q email y mb,q pgen knal..
    Ne,, homenum.incantatem@gmail.com
    Mkasih..!:-);-)

  8. aduh mbakk pas banget ama maslah aq…
    aq and cowo aq terpisah benua, aq d indo dia d ausie..
    aq bertanya tanya kalo dia ga telp dan ga bales sms, atau dia sibuk telp ma mamanya pas cam 2 cam d YM T__T

    ini yang bikin sebel… dan yang terjadi pada cewe adalah curiga dan bertanya apa aq ini asih berharga buat kamu…

    tapi setelah bca halaman ini aq ajdi nyadar, eh ternyata cowo cuek ngungkapin perhatiannya dgn cara beda dan banyak temen ternayta punya cowo cuek juga…
    ntar malem aq call dia buat komunikasikan keluhan ku ini ma dia, doain hub aq bisa terus ya ^^

    • makasiiii.. emang ternyata banyak juga yang punya cowok cuek nih. aku juga baru nyadar, eheheh.. masalahnya emang sulit untuk cewek2 bisa mengerti cowok tipe ini. ayoo kita saling belajar dari pengalaman cewek2 lain, ehehehehee..

  9. wahwah..
    ak sdg mengalaminya bgt mba
    pas PDKT n awal jadian aj dy mesra, makin ksni makin keliatan sifat cueknya.
    kadang ska ngrasa cape pnya pcr super duper cuek bebek kyk dy. hiks
    apalagi tmn2 ak pnya pcr yg perhatian bgt
    jd ska ngiri. hheu
    tp stlh baca postingnya mba dian pikiran ak jd sdkt kebuka,
    mgkn emg udah sifat dy kyk gt..
    mdh2n dy ttp sayang sama ak y wlpn jrg bgt dy nunjukinnya. :)

    • hehehe.. intinya sih.. asal dia tetep nunjukkin rasa sayang itu meskipun jarang. kalo sama sekali nggak nunjukkin mah.. kamu kudu protes sm dy. ehehehhe… semangat yaa! :)

  10. mbak ceritanya mbak ini sama banget sama yang aku alami, hmmmm awalnya emang aku sempet berpikiran yang macem2 sm dia,..emang berat banget sich, sampai pernah aku berpikiran untuk menyudahi itu semua, tapi aku juga berpikir lagi, kalo aku akhirnya putus, justru hal tersebut malah membuat ku tambah sakit, so akhirnya aku berusaha untuk bertahan dan mencoba mengerti tentang sikapnya….

    dan yng lebih heran lagi, dia kalo ada sama aku perhatian banget,, tapi kalo udah gak sama aku, cueknya kumat….hal ini sich yang buat aku bingung …

    • hehehe.. itu berarti waktunya sama kamu berharga banget dan dia bener2 mencurahkan segalanya waktu lagi ada bareng kamu. mungkin kalo lagi nggak sama kamu dia fokus ke hal2 lain,misalnya kerjaannya. it means you are very special for him. eehehhehehe

  11. ceritanya sama tapi ni yang cuex ceweknya..hehehe..katanya cewekq q cowo melo bangets..alias lebay..tapi klo cuex apa menandakan mulai bosan..??mohon di jawab,maturnuwun

    • wahh.. sebenernya cuek itu bisa jadi penangkal bosan loh. krn nggak sering2 ketemu, jadinya kan malah kangen dan pas ketemu tuh rasanya gimanaa gitu. tapi kalo cewekmu bosen ato nggak, mesti ngeliat perilaku dia yang lain. sehari2nya gimana sama kamu. heheheeh.. nggak bisa langsung bilang kalo dia cuek = bosen, eheheh

  12. Huhu..
    Kog ada y cwo kya gtU..cwoQ cuek bgt..aq uda pcAran 4 bln..tp ktmuan bs d itUnglah..awalnya aj perhatian..sering nLp n sms..
    Tp skrg..hmM
    Moodnya bs cpt bgt brubAh..
    KLo hr ini bAek bgt n roMantis..3 hri k dpn bs gda kbr sm skLi..d sms g bls,d tLp g d angkat..jarang ktmu..
    Pngen marah, tp kLo uda ktmu g bs marah..cz dia jdi bAek n roMantis gtU..
    Pngen nyerah..tp bLjar brtahan n setia jg pRLu..
    Uhm..gmNa y..??

    • hmm.. dia nggak bales sms n telpon itu alasannya apa, kamu perlu tau itu. dan alasan kalian nggak bisa ketemua itu apa harus dicari tau juga. kalo kamu rumahnya saling berjauhan, mungkin ga bs sering2 ketemu, tapi menurutku minimal seminggu sekali lah ketemunya (selama masih satu provinsi) ehehehhe..

      kalo alasan2 dia krn dia sibuk, ato memang lagi ngerjain sesuatu yg penting banget buat masa depannya, kamu harus dukung dia. meskipun gak dibales, tetep SMSin dia kata2 yg positif. yang pernting tunjukkin perhatian kamu.

      boleh juga sekali2 dateng ke tempat dia kalo dia lagi nggak bisa ke tempat kamu :)

      sabar ya, bukan cuma kamu kok yang punya pacar cuek, ehehhehe

  13. Haduh,.. Fi jg sm kya yg laen lg ngrasa bngung n jenuh pnya cowo super duper cuex..tp skrg Fi jd brtekad law cm Fi yg bsa ngrtiin dia n nrima dia pa ada nya. Thnks y mba^_^

    • iyasih, kita harus ekstra sabar dan lebih pengertian sama cowok tipe ini. aku percaya kalo kita melakukan sesuatu yg baik, kita akan dapat sesuatu yg baik juga.

      semangat!!!

  14. Ia gw setuju tuh pha kta lo,mang menghadapi cwo yang super cuek bdg harus penuh extra sabar,gw yakin dia kya gt bukan berarti dia gak syang loh……………
    nanti jg kita akan terbiasa ko dgn keadaan itu semua

    • yap. itu semua tergantung kitanya. kalo kita bisa ngadepin cowok kayak gitu dan mau bertahan buat dia ya silahkan, kalo nggak yaa… pikirkan yg terbaik buat dirimu sendiri.

      intinya, ambil keputusan yang konsekuensinya bisa kamu tanggung :)

  15. haluww, maap tiba2 nongol
    hari ni bete banget karena punya cowok yang super cuek. mana qt beda provinsi. jarang ketemu jadinya.
    aq segitu stresnya mpe ngetik “pacar cuek” di search engine n nemu blog ini. hahaha. ternyata aq ga sendirian yahh..
    gimana ningkatin kesebaran tu ya? rasanya kalo udah bete pengen ngelepas dia aja. tapi mau dilepas ko sayang..

    • ehehehhe… aku juga baru tau ternyata banyak yg ngalamin hal yang sama sejak aku nulis tentang ini. tadinya kirain aku cuma sendirian di dunia ini yg punya cowok kayak gini (lebay) eehhehehe

      ningkatin kesabaran yaa?? hmm.. enjoy your life aja deh kalo lagi nggak sama dia. misalnya kalian ketemu seminggu sekali doang. nah pas lagi nggak ketemu, kamu nikmati hidupmu dengan kegiatan2 yg kamu suka, misalnya melakukan hobi kamu atau pekerjaan kamu yg kamu senengin. jadi jangan biarin diri kamu bengong atau nggak melakukan apa2 dan nungguin dia hubungin kamu.

      tanamkan dalam pikiran kamu kalo dia lagi nggak bisa hubungin kamu krn apa, dia cuek bukan berarti dia nggak sayang, dan berpikir positif.

      aku percaya setiap cinta butuh pengorbanan dan usaha. sesuatu yg didapat dengan pengorbanan akan lebih indah rasanya :) ehehehhe

      semangat!

  16. hai..salam kenal dian.. aq adlh salah satu dr kalian yg pny pacar cuek. qt udah lama pacaran n dah ada renc menikah dlm thn ini. kelg sdh saling mengenal. tp apa yg tjd?? dy tetap cuek..kdg sms gk dibls. pdhal qt dah berkata2 mesra ‘miss u’ dg sepenuh hati. ada kalanya qt bingung n tdk kuat menghadapi pria kyk gini. tp tulisan dian ini membuatku smkn kuat. tq yah.. td mlm aq br sms dy n mengatakan bhw aq jg butuh perhatiannya. tp dy jwb singkat :’de,abg sdg byk fikiran n berjuang utk mengumpulkan sinamot.’

    • waw veraa…. kalimat terakhirmu itu adalah bentuk perjuangan dia untuk membuktikan cinta kalian.. untuk segera mewujudkannya ke jenjang pernikahaann.. selamat yaaaa….

      dia lagi butuh dukungan kamu.. mungkin emang kadang2 kita pengen banget diperhatiin, tapi gimana ya, kalo kita bener2 sayang sama seseorang, kita mau kesejahteraan dia kan yang didulukan.

      selamat sekali lagii :)

  17. Thanks dian aq jd semakin terbuka pikiranku. Trnyta byk yg ngalami mslh kya gni. Cwoku lbih dwasa 8thn tp usia ga menjamin. Dy super duper cuek…bkin mkn ati.

  18. Hai mbak, aku sekarang juga pusing ngadepin cowokku yang cuek, sampe aku searching di google deh, he..ternyata banyak yang ngalami kayak aku ya..Minggu lalu aku bertengkar hebat sama dia gara2 merasa ditelantarkan dan hampir putus, padahal kita udah berencana menikah akhir tahun..Cowokku itu orangnya sibuk kerja, dua minggu terakhir pulang kantor di atas jam 8..
    Tapi akhirnya aku ajak dia ngomong baik2..dia bilang dia marah karena aku tidak pcaya kalo dia emang sibuk kerja..akhirnya, sekarang aku berusaha memahami dia dan pekerjaannya..
    Capee sih

    • nahhh… itu dia. kamu harus bisa memahami kalo dia memang lagi sibuk kerja. apalagi udah mau menikah. mungkin juga dia kejar setoran biar bisa ngajak kamu honeymoon ke tempat yang kamu mau, hehehe…

      intinya saling mengerti aja yah..

      aku senang kalo tulisan ini bisa membantu kita semua, hehhe..

      semoga langgeng yaaahh :D

  19. Hy smua..slm knl aj..kq critany sm bgd y sm aq.aQ Bru jadian 2bln 1bln lalu dy baek bgd+double prhatian.tp akhr2 nie boro2.cuex abz..kdng batin bgd mikrinny,bqin nangis.d tlp g d angkt,d sms g d bls2.mpe g than smpt k’pkiran pts,tp kmrn d tlp dy nyanyi bwt aq.nyanyi lagu rama”brtahan”.kt ny c dy mw brthan..y ud lah lanjuT aj,apa boleh bwt klo udh synk bgd y ud sbr&coba ngrti aj d..mOga dy cpt sdar&bs ky dlu lg.mdh2n jg qt awet mpe marid.amin.hehe

    • amiiinnn… hehehe..
      emang kita harusnya menjaga cinta yang udah dianugerahkan sama kita. kalo putus, biarlah itu jadi keputusan terakhir dan jangan cepet2 bilang kata itu setiap kali bertengkar. semangat yahh!

  20. qu uda baca blog ini, dan ngerasa ternyata banyak bgt orang kaya qu, yang punya pacar cuek, dlu waktu awal2 hot2 bgt tuh, tiap hari datang, sms telp chat ga ada yg lewat, belakangan makin cuek, alasannya sibuk kerja, tp malam2 dia masi telp temenin qu bobo, chating kadang2 aja sih, trs masi datang ketemu qu kalo dia sempat, kalo ketemu qu langsung senang lagi karena dia baik dan manja2in qu lg. tp kl uda ga ketemu yah mulai qu dibikin sedih lg. trs kl qu protes, dia kadang suka protes balik – -“.cm masalahnya qu ini emg orangnya ga sabaran, jd kadang bisa emosi kl dia lg cuek2nya. kadang cara qu untuk ngendaliin diri sampai qu oppline semua ym qu, hape qu tinggal ntuk tenangin diri, gmn ya, masa setiap hari qu harus kaya begini, T__T

    • yahh… kalo emang kita sayang sama seseorang, kita harusnya bisa terima dia apa adanya. kalo dia orangnya cuek, kita harus terima. tapi kita tetep harus mikirin kebahagiaan kita sendiri. kalo dia lagi dateng cueknya, kita spend time sama hal2 yg bikin kita seneng aja. misalnya kumpul2 sama temen2, ato ngejalanin hobi.

      kita harus pahami sebenernya alasan dia sibuk itu apa. kalo emang sibuk kerja, ya udah. terima aja, itu juga untuk kita ke depannya gimana kan. emang rada sulit menghadapi cowok tipe ini. butuh kesabaran. mungkin kamu bisa melatih kesabaran kamu dari sekarang. hehehehe…

      semangat yaahh…

      • hmm gtu ya mbak, cm berat juga ya. n makan hati soalnya qu baru kali ini dapat pacar begini. emgnya kl uda merit yakin mba dia ga bakal begitu lg haha..

      • yaaa… nggak juga sih. belum tentu pas menikah dy berubah. asumsinya sih, kalo udah menikah kan dia udah punya tanggung jawab, yaitu kamu. jadi dia nggak bakal cuek2 tanpa alasan lagi. tapi kuakui emang berat kok pacaran sama cowok tipe ini. pikirin lagi aja, kamu bakal tahan ato nggak hidup sama cowok tipe ini, hehehhe

      • yah mba, jd kalau seandainya ga tahan dan memutuskan untuk mengakhiri ya gapapa mgkn ya. soalnya mumpung hub ini br 1 bulanan, @@

  21. aku juga ngalamin hal yang sama mbak. Kita da jalan 3 bulan ini. Kebenaran hubungan kita ” Long Distance ” gitu dech…Awalnya sich sering telpon dan sms setiap hari. Tapi tambah kesini, tambah cuek gitu. Telpon aj cuma 2-3 kali seminggu, itu pun kadang aku yang telpon. Sms kadang di bales, kadang nggak. Alasannya lagi banyak kerjaan kantor. Tapi mas-ku itu pernah bilang dia sayang aku. Rasanya sebel banget. Udah jauh-jauhan, dicuekin pula. Terkadang ingin mengakhiri, tapi aku da terlanjur sayang. Aku cuma bisa berdo’a, mudah2an Aku selalu diberi kesabaran & pengertian menghadapi sikapnya. Karena mas-ku bilang tahun ini dia ingin mengakhiri masa lajangnya…..

    • nahhh itu diaa. dia lagi sibuk nyiapin segalanya buat pernikahan kalian. kamu tau kan, nyiapin dana buat pernikahan itu nggak sedikit. mungkin dia lagi kerja keras tuh buat kamu. tenangaja.. sekarang2 dicuekin, tapi nanti pas menikah juga udah nggak dicuekin n jauh2an lagi kaann….

      sabar2 dulu yaahh..
      sesuatu yang didapat dengan perjuangan pasti hasilnya lebih enak :)

  22. Hi, mba… salam kenal ya,, klo aqu punya pengalaman pertma kali punya pacar udah punya sifat cuek. Waktu pertama kali qita jadian dia emang keliatan cuek (dalam arti dia pengen tau apakah aqu cewe sabar or g) q tau itu dari dia langsung. Setahun berlangsung dia belum terlalu menunjukkan keseriusannya, tapi setelah setahun kedepan tiba2 dia berubah & dia bilang klo aqu orang yang selama ini dia butuh karena aqu udah sabar ngadepinn dia & tau g mba dia bilang apa?? dia bilang sifat dia itu cuma pengen ngetes aqu aja… Spontan aqu lsg kaget krn aqu baru pertama deket sm cowok & serius tapi dia cm pgn ngetes aqu z.. pertama2 emang g bs terima tp lm2 nglyt sifat dy yg care bgt sm aqu,aqu pun luluh juga. Memasuki tahun ke2 dia masih care, tapi kadang sifat cueknnya muncul lagi, komunikasi qita bisa d bilang 2xsminggu n ktmupun jarang banget, dan ada beberapa sifat dia juga yang akhirnya aqu memutuskan u/ bubaran sm dia. Sejak saat itu qt udah g pernah komunikasi lagi, kemudian setelah 3 bulan dia mnt balikan lg&mnt maaf, karena aqu juga masih sayang sm dy akhirnya aqu terima lagi (tapi saat itu sebenernya aqu juga udah deket dengan cowo lain yang lebih care). Saat itu aqu punya kesepakatan sama dia klo dia boleh deket sm orang lain, aqu pu begitu. Awalnya dia nolak tapi akhirnya dia setujuin juga… Alasan aqu buat keputusan itu karena aqu capek dengan sifat cueknya itu, tapi aqu sayang sama dia. Makanya aqu terima perhatian dari cowo lain yang sebetulnya g terlalu aqu sukain… Dia sekarang semakin menunjukkan sifat cueknya terlebih lagi sejak dia udah kerja, karena waktu qita jadian dia masih kuliah tingkat akhir. Dia hubungin aqu cuma 1x seminggu 7 & ketemu 2 minggu seX.. Klo aqu sms g d bales, alasannya sibuk lah dan klo aqu tlp hpnya sering g aktif, alasannya lobat lah…. Jujur sebenernya aqu cape, hak yang masih bisa aqu pertahanin dari dia karena aqu sayang sama dia yah karena omongannya menunjukkan kedewasaanya.. Klo menurut mba gmn tindakan aqu??? dan bagaimana sebaiknya aqu??? karena ternyata sekarang aqu terjebak dalam 2 keputusan yang sulit untuk memutuskan berat ke hati atau kenyataan???

    • saya membalas pesan terakhir ini tanggal 14 februari 2010. saya baru saja putus dengan pacar saya yg cuek ini. yang saya simpulkan adalah, kalo cowok terlalu cuek, HE’s JUST NOT THAT INTO YOU. artinya dia nggak segitu sayangnya sama kamu. mendingan hubungan ini diakhiri, sebelum jadi terlalu jauh.. terimakasih sebelumnya untuk semua yang pernah komen disini. liat aja postingan saya yang judulnya “he’s just not that into you’

  23. Pingback: he’s just not that into you « dian kristian hutagalung

  24. emank bener sieh . . . tapi aku gag sanggup klu di cuekin terus ! karna dia bener2 aneh ! alan di tanya makan aja dia marah .

    • hehehehe… kalo kamu tahan sama orang kayak gitu ya silakan. tapi kalo uda nggak tahan jangan ragu2 utk bertindak yah.. gudlak!!

  25. Waaah.. Blog ini telah menyadarkn aq u/ ttp sbar ngadepin cwo cuek . Aq uda pcran 1,5 taun dy ttp aj cuek tp aq sneng ushaQ brbuah manis , skrg dy bsa sdkit prhtian ma aq . Blh mnta almt FBny mb ? ?

    • makasih yaa.. intinya emang harus sabar sih. kalo kesabaran kamu membuahkan hasil, itu pertanda yang baik. semoga langgeng terus yaahh..

      FB ku bisa diklik langsung dari link yg ada di kolom sebelah kanan, di bawahnya top posts :)

      nice to know you Heny :)

  26. wah keqnya bkn cma cwek aja kali..gw cowok,,tp dah niat bwd srius tapi juga sma,,”dicuekin”,,bner2 kite2 pade ini mesti sabar

  27. Wah.. Blum pengen baca tulisan mba brikutnya..
    Ku pengen brtahan dlu semampunya..
    Memang punya pacar dokter sering bkin sakit hati..
    Apalagi dy dkat2 ini mau ambil spesialis..
    Walopun long distance.. Aku percaya disana dy memang sibuk ngurus pasiennya..

    • yaaa.. nggak apa2. itu kan pilihan. cuma pengen ngingetin aja, kalo dalam suatu hubungan itu mesti seimbang. kalo memang ada sakit2nya yaa jangan kebanyakan. buat apa menjalin hubungan sama orang yang kerjanya nyakitin kita melulu. kalo mau sabar juga harus seimbang. jangan kamu yg kebanyakan sabarnya, dia juga harus nunjukkin gimana sebenernya perasaan dia ke kamu.

      yang pasti, kalo dia bener2 sayang sama kamu, pasti dia akan nunjukkin hal itu.

      have a great relationship yaahh :)

  28. halo mba,ternyata banyak yg ngalamin kya aku..mba q bngung bgt,cwoku cuek bgt.wkt pertama kenal n jdian,tiap hari telpon,pkok nya setiap detik,setiap mnt….tp uda ngejlanin beberp bln,sft cuek nya mlai kelhatan mba,jrg bgt tlpn q,tiap kl sms ja g prnh dbls.kdg q brpkr dia pnya cwe lain,prasangka bruk q slu dtg mba.rsanya udh g sbr pnya pcr cuek.tiap dtanya knp g telpn,alasannya sibuk banyak kerjaan.q pcrn jrk jauh ma dia mba…tp q cb bertahan mba dg ngingatin dia sholat n maem.tp anehnya kl ktmu,di perhatian bgt mba.secuek apapun dia ma q tp q g bs mrh ma dia mba….kdg q bngung hrs gmn nghadapn dia mba?bntu q ya mba.

    • kalo berubah dari masa2 pedekate ato awal2 jadian sih masih wajar kok. kalo masalah dia cuek karena kamu long distance, berarti kamu harus punya informan nih. temen kamu atau temen dia yang kenal sama kamu, yang bisa ngasih tau kamu gimana keadaan pacarmu nun jauh disana. biar kamu bisa yakin kalo disana dia emang bener2 sibuk kerja. kalo nggak punya informan, berarti kamu harus bener2 punya kesabaran ekstra nih..

      oya, coba cek frekuensi komunikasinya dia deh. kalo misalnya dalam seminggu, 7 hari kamu terus yang hubungin dia tanpa ada usaha dari dia buat hubungin kamu, kamu patut curiga. paling nggak, kalo dia masih sayang kamu, pasti dia masih inget kamu dan sms/telpon/nghubungin kamu sekali dalam seminggu itu.

      coba deh kamu diemin dia. nggak nghubungin dia sampe dia sendiri yang nghubungin kamu. kamu liat responnya gimana setelah itu :)

      semangaat yaahh
      intinya ikutin perasaan kamu aja. if you’re happy with this man, then go on and keep your heart for him. if he doesn’t make you happy, the choice is in your hand.

  29. mb,, ax ga tau haruss gmana lagii ,, ax hampirr putuss asa untug ngertiin sifat cuekk dia.. kadang” ax berpikir bwad putuss sama diaa .. krena ax uda ga sanggupp sama semuaa sifatt cueknyaa ,, apha putuss adalah jalan terbaiik yah mb ?? tapiii ax sayang bangedd ma diiaa … :( hupt .. bantuu ax yah mb ..

    • aku nggak bisa bilang kalo untuk kasus kamu, putus adalah jalan yang terbaik. semua pilihan ada di tangan kamu. coba telaah lagi, apa yang bikin kamu sayang sama dia? perhatian? ato apanya? seharusnya kalo kalian saling sayang, dia tunjukkin dong rasa sayangnya ke kamu.

      satu hal lagi, kalo dia sayang sama kamu, dia nggak akan bikin kamu sengsara dengan hal ini. pasti dia akan cari cara untuk ngebahagiain kamu secuek apapun dia. kalo dia nggak peduli sama kebahagiaan kamu, buat apa?

      dipikirin dulu aja, apa memang kamu pantas mendapat perlakuan seperti itu dari orang yang kamu sayang?

  30. Pingback: Menghadapi Pacar Cuek? (part 2) « dian kristian hutagalung

  31. “Ternyata kisah mba hmpir mirip dgn hubungan aq ma cwok aq”.

    Dulu mmang sama2 tp krn tugas (TNI AD) maka dia pindah daerah. skrg pacaran jarak jauh. dgn sifatnya yg cuek aq b’Usaha sll hubungi Dia (sms/tlp), sampe2 dgn Egoisnya dia mau stiap hari aq yg hubungi dia (1 hari aja aq coba untk tdk hubungi dia, dia mulai blg ktanya aq mungkin ud lupa ma dia).dan aq coba jlskn dan tanya tentang sifatnya…dia hanya bilang klo Terlalu sibuk dan capek. itu yg membuat ku Bete. bahkan sempat aq minta Putus tp dia tidak mau. katanya yg ada di hatinya hnya aq …. ini yg membuat aku bingung.

  32. mbak bole dunk minta solusinya
    aku kan punya cowok, dia tu cuek bat mpe aku pernah bilang ke dia gene” u kok terlalu cuek gtoe,apa kamu g bisa rubah sikap kamu itu, apa mungkin sampai kamu punya istri besok sikap kamu bakalan kaya’ gene trus?????????” trus dia malah jawabnya gene, lha emang dari dulu sifatku ea kaya’gene” tapi yang aku herani kenapa dia bilang seperti itu ke aku, kenpa dia g mau berusaha buat berubah padahal tu juga demi kebaikannya, kadang aku mpe sebel mb n pengen sendiri dulu…
    tolong ea mb bantu gimna carana biar dia nyadar gtooo

    • yaahh, gimana yah. kita sebagai cewek juga harus mencoba mengerti dan menerima pasangan kita apa adanya. mungkin dia memang tipe orang yang cuek dari sananya. dan aku mau kasih tau kalo kita nggak bisa merubah seseorang jadi seperti yg kita mau. yang bisa mengubah dia adalah dirinya sendiri, kalo dia bener2 pengen berubah. mungkin dia merasa kalo sifat cueknya itu nggak mengganggu dia dan merasa nggak penting untuk diubah. jadinya dia terus aja bersifat cuek.

      mau bikin dia sadar? aku nggak punya satu cara pasti untuk membuat seorang cowok cuek itu sadar. tapi kalo berdasarkan yg aku alami sih, kebanyakan orang baru sadar akan apa yg dia punya itu setelah dia kehilangan. coba aja kamu menghilang dari dia. seminggu dua minggu. tunggu dia yang hubungin kamu. kalo dia nggak sadar2 juga, paling nggak ini bikin kamu sadar kalo dia nggak cukup baik untuk kamu.

      semoga bisa membantu yah :)

  33. critanya koq mirip bgd ci ka ma yg skrg aq alamin.aq bingung ngadepin skap dy yg kya gtu.krna skapnya yg cuek aq jd sering tlp dy wktu jam krjanya dya wlaupun aq tw pzti tlp aq g d.ankat saking sbuknya dy.mngkin dy risih kali y krna skap aq yg kterlaluan itu mkanya smnjak itu skrg dy udh gg prnh hbungin aq lg.2-3 hari aq maklumin dy g bls sms or g angkat tlp aq tpi aq tgu hmpir sminggu dy bner” gg hbungin aq.pas aq tnya sma tmnnya dy bgtu gra” sfat aq yg kaya ank kcil cz lg cape” krja d.tlponin trus.tpi aq udh brusha mnta mav krn sfat aq yg bgtu dy ttep g rspon,smpe akhirnya aq g than d.gantungin gni aq nekat krumahnya.tp dy ttep gg mw tmuin aq,dy malah ngumpet d.dapur .ywdh mw g mw aq jd ngobrol sma ortunya.knpa sih ka dy bgtu?aq kan udh brusaha biar g kya ank kcil lg,dy ttep gg mw ngomng sma aq gg mw ktmu aq.aq bngung kak aq hrus kya gmna lg,mw ngapa2in d srba slah…

    • dear ellysa,
      mungkin kamu cuma ingin minta maaf sama dia dan ingin tahu sebenernya dia kenapa. tapi dengan cara kamu yang seperti itu, secara tidak sadar kamu udah bertingkah seperti anak kecil dimatanya. inget nggak waktu anak2 dulu, kalo kita pengen sesuatu, apsti kita melakukan segala cara untuk dapetin itu. nangis2 sama mama, merengek2, asal apa yg kita minta diturutin. nah, sekarang kalo kamu dianggap dewasa sama dia, kamu harus tahan dulu keinginan kamu.

      kalo sekarang dia nggak mau ketemu kamu, pake ngumpet di dapur segala. yaudah, turutin aja. kamu diemin dia aja, nggak hubungin dia lagi. aku tau, emang rasanya nggak enak banget, sakit pastinya. di satu sisi kamu mau pacar kamu balik lagi dan memaafkan kamu, di sisi lain kamu sakit hati karena dia nggak mau ketemu sama kamu.

      perlu kamu tau, kalo hubungan yang dewasa itu memang menyakitkan. tetapi percayalah, segala sesuatu yang menyakitkan ini akan menjadi pembelajaran di masa datang buat kamu.

      kalo aku boleh saran, mendingan kamu mundur dulu dari dia. kamu nggak usah hubungin dia dan coba kamu flashback lagi smaa hubungan kamu ini. apakah hubungan ini worth it untuk dilanjutkan? apakah dia memang yang terbaik buat kamu? kamu udah liat kan perilaku dia yang kalo lagi ada masalah malah kabur dari kamu dan ngilang begitu aja. apakah orang seperti itu yang kamu inginkan untuk mencintai kamu? mungkin setelah beberapa waktu flashback, kamu bisa nentuin langkah selanjutnya. apapun keputusan kamu nantinya, kamu harus move on. langkah hidupmu masih panjang. jangan terpaku pada masa lalu yang tidak menyenangkan yaah.. semuanya adalah pembelajaran untuk jadi lebih dewasa.

      semangat!

  34. Pingback: Tentang Lemarikecilku « dian kristian hutagalung

  35. gue banget….. punya pacar cuek…. yang dibutuhan emang kesabaran dan kerpercayaan….. jalani aja…. jaga aja cinta yang u miliki saaat ini…. apapun dan bagaimanapun sifat dan karakter pasanganmu…. tetep semangat yawh….

    • hehehehe… dulu sih iyaa. ternyata gw nggak bisa tahan sama cowok cuek. dan senangnya sekarang udah menemukan yang nggak cuek. semangat juga yaaaaa

  36. Lam knl cmuax… Wah crtx sm bnget dgn yg aq alami. Aq punya cwo dah 1 bln jadian,awalx dy sring sms/telp tp akhr2x dy cuek klu sms emank d’bls tp jarang bnget n klu dy nelpon mlm hri tu pun klu dy telp cm nanya kda’an z dah ma’em pa lum gx pke basa basi ato crita2. Kadang q bingung ap dy tu bnr syg ma aq? Tp klu ktemu dy manjakn aq n paling prhatian kdang klu gx k’kantor dy sempatkn wkt ngantar n jemput di kampus,tp klu aq tak d’sampingx ko’ cuek bnget. Tp ketika aq mbaca tulisan mbak aq smakin brpikir dewasa n positive thinking z lah coz dy emank sibuk urusan krja maklum sbg anggota DPR yach bukan hanya mkirin aq tp mkirin rakyat laen jg wkwkwkw… Thx y dah bs berbagi cerita ne jd qt bs blajar dr pengalaman tmn2 cwe yg laen…sukses sll.

  37. ceritanya hampir sama dengan ak tpi kuarang parah.. boro2kasih kabar dlm sminggu.. kdang 2 mggu gag ada kbar.. ak sabar ngadapin ne smw tpi ak takut sabar ak ne dremehin anaknya.. ak ngerti sibuk tpi sdikit wktunya hargai ak jdi cweknya tpi smw it gag berlaku d ak.. blng sayang sjak pertama kali ktmu hanya sekali.. karena dia bner2 cuek habis.. ..tpi nyatanya ak bs berthan walau ak hanya ak aja yg dapat mengelus dada dan dy tag pernah tw it.. sampek skrng ini :(

    • it’s up to you Martha,

      kalo kamu mau terus2an hidup seperti itu ya gapapa. tapi pikir aja, belum merit aja dia udah nggak menghargai kamu seperti ini. apalagi kalo udah merit?
      hidup cuma sekali dan nggak layak untuk dibuang hanya dengan mikirin orang yang nggak mikirin kita.

      gud lak yaa

  38. hahaha..cowok gue jg cuek bgt…maniak game lagi..huh..
    kalo udah nge game…lupa segalanya..termasuk sama gue,ceweknya..
    awal2 jadian sih emang gak ada indikasi dia maniak game,, tapi bulan ke4 ternyata maniaknya kumat.. pernah selama sebulan dia gak sms gue sama sekali.. sms gue gak dibales pula..udah hampir putus asa,, sempet kepikir cari cowok lagi.. tapi ahirnya dia nge hub gue jg, n ngejelasin kalo dia lagi kumat ‘penyakit lamanya’ (red:gaming).. gue sih berusaha ngerti aja.. sekarang mulai ketahuan juga kalo dia itu tipe cowok cuek.. owhhhh god.. cuma sekali dia bilang ‘i love u’ pas awal2 jadian.. sekarang mana pernah..
    yang lebih parah lagi, kita LDR (Solo-Bandung)..komplit sudah penderitaan gue.. serasa gak punya cowok boooooooo… T.T
    tapi kalo ketemu sih. dia gak cuek2 amat.. masih seneng juga dengerin curhat gue, tapi itu pas ketemu doang.. kalo udah balik ke kota masing2 yaaaa selamat tinggal aja…
    hahaha…
    sampe kapan gue bertahan dengan hubungan gak sehat kayak gini…???
    T.T

    • hehehehe,
      itu kamu tau kalo hubungannya nggak sehat. tapi masih mau nerusin kan. hehehehe..
      kadang sebagai cewek kita suka berlaku terlalu baik dan membiarkan diri kita disakiti. sebenarnya kita punya hak yang sama dengan cowok untuk mengemukakan pendapat kok. kalo kamu nggak setuju ya bilang aja terus terang. kalo kamu nggak suka dia melakukan sesuatu ya terus terang aja. kalo akhirnya kalian putus, berarti dia bukan yang terbaik untukmua.

      it’s that simple :)

  39. Emang perlu kesabaran penuh dlm menghadapi pacar yg cuek, kadang aku ngerasa kurang kasih sayang, kurang perhatian dari dia :(
    tapi kalo dia udah romantis itu rasanya lebih berbunga-bunga, daripada cowo yg kerjaannya ngegombal terus dan kalo dia ngelakuin hal yg romantis itu jadi terlihat biasa aja.
    Kadang aku berpikir buat udahan aja (putus), tapi aku mikir 1000x kalo dia cuek sama aku bukan berarti dia gak sayang sama aku. Cuek emang udah jadi sifat aslinya, tapi yakin deh di dalam hatinya pasti ada rasa sayang yg berjuta-juta.
    Dulu, aku gak pernah tahan dicuekin gini. Pasti akhir-akhirnya jadi putus. Tapi sekarang aku berpikir lebih dewasa, aku mulai ngertiin kesibukan dia dan aku mulai kasih kepercayaan penuh buat dia. Asalkan dia bisa jaga kepercayaan aku yakin deh hubungan kita bakal langgeng :)
    terbesit pikiran kalo dia gak mikirin keseharian aku, tapi isi hidup dia bukan cuma aku doang! Dia juga punya kehidupan sendiri, keluarga, teman, sekolah dsb.
    Yang penting kita saling support satu sama lain.
    Terima kasih kamu udah ngasih saran yg baik buat aku, dan sekarang pikiran aku lbh banyak positivnya :) kiss and hug :*

    • Terimakasih jugaaa udah mau komen disini.

      Biasanya yg komen ceritanya sedih2 smua, tapi ini ada juga yg komen positif :)

      Percaya deh, semakin kita dewasa pasti kita semakin ingin mengerti dia dengan segala sifatnya (termasuk sifat cueknya itu)
      :)

  40. hmm…ternyata aq ga sendiri…
    ternyata banyak juga yaa cewek2 yang ngerasa udah ga diperhatiin lagi ma pacarnya…
    kalo aq dah pacaran hampir setengah taun..
    awalnya perhatian banget..
    seharian itu selalu sms or telp walaupun kmi 1 kota..
    tapi akhir2 ini udah jarang..
    jadi rasanya sedih karna ada yang berubah…

    Aq bingung..kenapa cowo itu klo udah sibuk bisa lupa nghubungin..
    beda ma cewe..terutama aq…
    sesibuk apapun aq pasti ngasih kabar buat dy…
    jadi berusaha untuk tetap sabar n percaya ma dia…
    Semoga rasa sayangnya ga berkurang buat aq.. :)

    • Kalo kata penelitian sihh, itu krn cowok ga bs multitasking. Kalo dia lg sibuk kerja, ga kepikiran tuh utk hubungin kita. Kalo waktunya lg ada, pasti dia hubungin kita lagi. Jadi wajar aja yah. Namanya cowok :)

      Percaya deh, kalo dia akan selalu kembali sama kamu kalo dia bener2 sayang kamu
      ;)

  41. HELLOW mbak
    q jga ngerasain bget gmna rasanya punya cowok cuek,
    q putus jga gra2 sifatnya yang super duper cuek maq,
    tp stlah stahun q blikan lg bwat ngertiin dy,tp gmna lg dah trlnjur sayank bget ma dy,
    q hrus terima ma sikap cueknya
    tapi q hrus bsa sdikitnya berubah jdi ngertiin org laen,
    k jd curhat ,
    hehehehehehehehe

  42. wah, sama ni mba kaya cowo aq .
    aq juga pnya cowo yang super duper cuek .
    aq mao curhat tentang cowo qu yang super duper cuek .
    boLeh gakk ???
    :((

  43. crita gw jg sama nih, dlu cewek gw perhatian bgt sm gua, selalu peduli sm gw, selalu pgn tau keadaan gw, tp skrg2 dia udah mulai cuek sama gw, dh gk kaya awal2 pacaran, tp emg gua akuin cewek gua berubah gt krna gw jg, dlu gw sering marah2 dan gw sering nyakitin hati dia dengan omongan2 kasar gw klo marah, pkknya bikin dia jenuh sm gw. gmn ya cara nya bkin cewek gw balik lg kaya dulu, perhatian lg sm gw, pdhl skrg gua udh bner2 berubah, dh gsk marah2 lg n nyakitin hatinya lg,
    mohon bantuan’nya….

    • Waw.. Sulit tuh bikin dia balik lagi. Tapi bukannya ga mungkin. Coba aja diomongin dgn tulus ke cewek kamu. Kamu dulu jahat sama dia, minta maaf dari hati. Bilang skrg mau berubah. Bilang apa yg km pengen dari hubungan kamu sm dia. Klo kamu terus memberi dgn tulus, someday she’ll be back kok

  44. cuek itu alasan knp w mlih cwo w yg skrng..
    tohhh mng dr orok skapny nyebelin kya gtt mw diapain lg…

    prcya ajlh ma dy lgian ap untung w mkir negatif soal dy cmn buang2 wktu toh dy gk sperti ap yg w pkirkan….. :D

  45. hehehe trnyta bnya` jg ya yg snsib ma dri q…
    q jga pnya cwo` yg cue“ny pnta ampun klw smsan g` mw pnjang2…
    truzz slama kmi pcra ndia jg blom prnh nelpon q…
    trkdang q iri ma tmnd2 yg pnya cwo` prhatian ma mreka…

    • masa belum pernah nelpon?
      itu gawat sih kalo menurutku. antara dia nggak mau ngabisin pulsanya buat kamu atau emang dia nggak peduli sama kamu. intinya kalo pacaran itu komunikasinya harus jalan loh..

  46. wah crita kalian smw kayaQ ya?
    pcrQ super cuek.kl dtx mesthi jwbx sbuk.kl msalah ksbukanny dy Q dah bsa trima tp sfat cueknya it yg buatQ stres.
    kl dtnya knpa km gt jwbnya malah it emang sfatQ kyak gt km mw trima syukur g trima ya udah.
    wah kata2 dy it buatQ mkin stres aj.
    dah pacaran jarak jauh punya sfat cuek lg.pdgl dulu awal2 pedekate dan pcran g gt deh.
    Q hrus gmn mbk?

    • Dear Fina,

      untuk kamu ketahui bahwa cowok memang begitu adanya. waktu PDKT perhatiaan banget, sms nelpon sering2. tapi kalo udah pacaran berubah cuek. mereka kan senang dengan petualangan tuh, jadi kalo mereka udah berhasil bikin kamu jadi pacarnya, dia ngerasa petualangannya berakhir. dan masa pacarannya sama kamu rasanya udah ga terlalu menyenangkan lagi. dan bagi kita manusia, memang lebih gampang mendapatkan sesuatu daripada mempertahankannya.

      sekarang pilihannya ada di kamu, mau lanjut atau tidak. apakah kamu tahan diperlakukan seperti itu. one thing to remember that, there is someone who will treat you better than him. someone who will loveyou sincerely.

      thanks for the comment yaaa

  47. mba dian…boleh minta e’mail-nya ga ya?hehehe
    aku mau sharing aja nih ttg persoalan yg lg dibahas…
    itu pun klo mba dian ga kberatan….
    hehehehe
    salam kenal ya mba dian
    (^.^)

  48. mba dian…boleh minta e’mail-nya ga ya?hehehe
    aku mau sharing aja nih ttg persoalan yg lg dibahas…
    itu pun klo mba dian ga kberatan….
    hehehehe
    salam kenal ya mba dian
    (^.^)

  49. mf mbak numpang coment,
    mgni artikel mbak ni sgt pas dgn yg q jalani skrg,
    sy sgt tertarik dgn artikel ni mbak dmna sy trkdg sulit mnghdapi skap cowok sy yg cuek bhkn dtmbh skap keras n cpt marah bhkn byk diamny mbak,
    pdh dulu awal mengenal dy sgt perhatian x bhkn dy yg mrubh diri ni dri org yg cpt marah mjd org yg sbar skrg bhkn slu mncri solusi d saat ad mslah,
    tp skrg smw tu hny knangan sj,
    bhkn yg lbh parah lg klu qt pantang menangis dhadpanny,
    alsanny sbg lelaki dy gak bs,
    q tw dy sayang mbak,
    tp trkdg q sulit mnghdpiny,
    klu dtnya sjauh mna brhbungan kamisdh trlu serius mbak bhkn smpe klvarga sdh knal,
    tp sayangny skap yg cuekny mbak,
    parahny lg kpd keluarganyptn dy cuek mbak,
    bhkn kluarganypun tdk sanggup mnghdapiny,
    mkny mrka pd sy mbak tuk bs mmbwa ksisi positiv,
    tp trnyta gk mempan,
    jd sy hrus bgmna mbak,
    sy sgt syg pdny mbak bhkn tak bs mninggalknny,
    mhon mbak bntuanny,
    trkdg mngingatny airmta jatuh sndri mbak,

  50. huuuuuuuft rsa’y bner” skit ngadepin cwo’ yg cuek bhkn aku nndain kntak dia CHUECK_BHEBECK krna dy tuh emng cuek bngtz ma aku.. aku emng sring brfkir ga’ kuat ngadepin skap dy yg sring bnget ngilang ga’ ada kbr kya hantu n’ sifat’y yg emng pngen’y mnang sndri za. tp stelah aku bca spenggal crta n’ tips dr km aku sdar klo aku harus perjuangin cnta aku sm dia thanks buat inspirasi’y smga dia bsa sdikit mnjga hati aku aminnnnnnnnnnnnnnnnnn…

    TUHAN jga hati aku n’ hati’y..

  51. makasi bgd nhe postingnya mbak :)
    aq juga punya cowok kayak gni, sekarang aq uda pcaran 2 tahun sma dia
    aq pcaran uda dari sma klas 2 mbak, smpe skrang kuliah
    aq smpet ga tahan sma sifat cueknya, putus udah itu sama cowo lain yg lbih care
    tapi percuma banget sih mbak, aq slalu mkirin dia
    trnyata slama aq pcran sma cwo baruku, dia sma skali ga dket atau pcaran sama cwe lain
    finally, aq balikan sama dia, wlaupun aq msih sring ga tahan sma sifat cueknya, tapi aq bahagia kalau dia pacarku, karena aq syang sma dia
    aq udah milih dia, aq juga harus tnggung jwab sma pilihanku
    dia slalu blang emang sms, tlvon, bunga, nunjukin rasa sayang ?
    aq sayang qm, tlong prcya dan ngertiin aq
    walaupun pkiranku msih kayak anak kecil, demi dia aq akan sabar karena aq syang dia
    makasi ya mbak :)

  52. saya juga mengalami hal ini..cuma saya tetap berfikir, dlu aja dia bisa nglakuin, knpa skg enggak coba??
    jdi kdang aq brfikir apa dia udah ga syang ma aq lagi?klo emg udh ga syang, knp ga blg n minta putus?
    mlah lebih lega dengarnya, dibandingin dia ndiemin aq kaya gini.kmrin hmpir 3 hari dia ndiemin aq, tpi d hari k 3 dia angkat tlpq. dy blgna klo ga pnya plsa..ok fine aq trima alsan itu, tpi ga pnya plsa kn msih bsa angkat tlp.iya kn?
    sometimes aq tlp k ruma dia, bundanya blg psti tdur. apa iya tiap aq tlp bneran tdur?aq skg jd ga ngerti msti gmna..lma2 aq psti jenuh dg hal ini..skg aja dah jenuh,jd aq ngrasa prsaanku skg ke dia agak pudar.ada solusikah?
    apa bsa d blg dy dah ga syg aq??

  53. Kirain cuma aku sendiri yang punya cowok cuek….
    Sekelilingku (read: cowok temen2ku) pada gak cuek sih sebenarnya, hmmbzz… jadi iri ngelihatnya.
    Apalagi aku dg kondisi LDR dan dia yang selalu super duper sibuk dg kerjaannya, belum lagi kalau ada masalah dg kerjaannya. Aku serasa udah nggak kuat dg hubungan ini, tapi aku selalu berusaha. Aku nggak mau menyesal diakhir nanti. Yah….. mungkin selama ini dia benar, dan harus berusaha untuk percaya lagi sama dia. Terkadang masih saja suka ribut karena masalah seperti ini…
    Auuuuuuu…. pusing daahhh…….
    Harus gimana ngadepinnya????????

  54. kLo probLem aQ gnie.. Gue punya cwo sebut ajha X.. Tiap aQ ngingetin ke dy “pLiss donk pah jangan sengak & cuek” eh dy dengan santai jwb gni : siapa yg sengak che.. perasaan aQ ga cuek ko..
    jujur ajha aQ ga betah pengen mendua.. Tp aQ ga tega duain dy.. aQ cynx 5 dy..
    aQ bngunx mo ngubah gimana Lg ..?? :-(

  55. co cuek…
    kadang nyebelin…
    kadang ngangenin….
    knp w gk bsa lepas drii i2 orank…
    putus nymbung aj
    pdhl klo sft cueknya lg kumattt,,,
    psti yang ad cuma negativ thingking aj ma dy…
    gmna ya cranya agar bsa yakin n percya klo dy bner” sayang ma qt???

  56. huh, sabar ya intinya , pacarku itu beberapa hari ini cuek bgt , walaupun sms dan tlp di respon tapi malah bikin aku tambah kesel singkat padat dan jelas jawaban nya uda gitu lama lagi balesnya . hal2 kecil dia marah , cuma karena aku ol sampe larut malam omongan nya nuduh aku macem2 aku tau yah di lagi skripsi tapi kenapa aku jadi ketakutan yah , takut hatinya kemana2 karna aku ga tau pasti kabarnya . aku harus gimana ya ?

    • sabar aja. inget pepatah bilang jodoh nggak kemana. kalo dia serius dan sayang sama kamu pasti dia akan tetap menjaga hubungannya dengan kamu. mungkin agak renggang sebentar karena dia lagi skripsi. justru dengan ini kamu harusnya menunjukkan kalo kamu adalah pasangan yang suportif utk dia. kalo dia sibuk nggak sempet ketemu, tunjukkin perhatian kamu sama dia dengan datang ke kampus atau rumahnya sambil bawain snack. tapi berkunjungnya jangan sampe malem ya kan dia mau lanjut ngerjain skripsinya.

      intinya orang baik pasti dapat pasangan yang baik juga.
      jangan takut tinggalin orang yg nggak baik yaa

      semangaattt

  57. aku juga mengalami haL yg serupa.
    pacar Ku org ny super…supeeeeeeeeeeeeeerrr…. Cuuek abiz. .!!
    kita baru pacarn 2mnggu dan sampai sekarang aku belum terlalu bisa memahami dan mengerti dgn sifat cuek ny. yg ada malahn setiap hari ny aku menerima perhatian dari org laen bukan dari pcr aku sendiri.

    dan jujur ini merupakan pengalaman peratama dalam hidup aku punya pcr cuek jadi susah bgt rasa ny utk aku bnr” bza memahami dy, di tambah lagi kita pacaran jarak jauuh.
    salah gx c kalau aku terkadang kerap kali suka mikir yg macem” k dy.??
    dan bagaimana cara ny supaya aku mampu bertahan dalam hubungan kami dengan kondisi seperti saat ini ada beberapa org yg udh ngungkapin perasaan nya ke aku yg selalu perhatian setiap saat nya. ?

    • Dear Yuyun,

      Yang tau perasaan kamu yang sebenarnya ya kamu sendiri. kalo salah ato nggak kamu mikir macem2 ya itu wajar. karena kalo pacaran kan seharusnya punya komunikasi yang intensitasnya sama dan dua arah. nggak bisa cuma satu pihak aja yang terus2an nghubungin. kalo tentang ada orang lain yang ungkapin, balik ke kamu sendiri. bagaimana perasaan kamu tentang orang itu. kalo memang dia yang bisa membuat kamu lebih bahagia ya, go for it. tapi kalo perasaan kamu masih sama pacarmu yg sekarang, ya pertahankan dia dong. anggap aja ini sebagai tantangan hubungan kalian. nantinya kalo kalian berhasil melewatinya pasti akan jadi memori yang manis untuk kalian berdua.

      pemahaman terhadap pasangan nggak datang dalam satu atau dua minggu pacaran. it takes time. mesti melewati berbagai hal bareng2 dulu baru bisa kenal dia lebih lagi.

      intinya semuanya balik ke kamu.
      you are responsible for your own happiness :)

  58. ,beneeeer bangeeet ceritanya sama perciiis dengan ku..
    kadaank binguung ngadepiin sifatnya kaya gitu.
    tapii udaaah terlanjuur sayaang, jadi susaah..
    malah jadii ngebatiin sendiirii. :(

    • jangan simpen semuanya sendirian ya. saranku kalo kamu keberatan dengan sikapnya. coba diomongin deh. ada apa sampe dia bisa cuek. lagi sibuk atau apa. kalo emang dari sananya begitu ya balik lagi ke kamu. kamu bahagia atau nggak. ambil keputusan yang kamu bisa tanggung resikonya. kalo emang nggak bisa tahan dengan sikapnya ya go find another guy. kita masih muda, jgn sia2kan hidup kita dengan orang yg nggak worth it.

  59. Aku punya pacar mba, super super cuek. Awal nya baik banget. Tapi baru jalan 4 bulan sifat asli nya keluar. Yg bikin aku kesel dia ga sadar kalo aku tersiksa sm cuek nya dia. Sempet aku mau marah sm dia tp pas au liat mata nya marah ini tiba2 hilang mba.kadang batin aku berontak capek hadapin sikap dia

    • haii, salam kenal ya

      cowok itu emang nggak peka dengan perasaan cewek. tapi dia memang bukan mind reader yang bisa baca pikiran kamu juga. kalo kamu kesal, lebih baik omongin deh. mana dia tau kalo kamu kesel? kalo nggak ngomong, kamu sendiri yang bakal tersiksa, nunggu2in respon dari dia sementara yg disana nggak ngeh2 juga.

      hubungan yg baik itu asalnya dari komunikasi yang baik. coba diomongin baik2 dulu ya.

      selamat mencobaaa

  60. hallo mbakkk , bole curhatnya dongg . ceritanyaa sama seperti akuu . aku punya pacar hub nya uda 4 tahun . akhir akhir ini daa cuekkk bget sama aku, hub kita . dia bilang dia lagi buat sample skripsi tapi kenapa sesibuk itu .. ampe 3 hari dia ga ngasih kabar , sebelumnya dia ga pernah seperti ini , tpi aku ttep bertahaan dan perhatian ama dia . anehnya knpa ga dia respon mulu :( . sedihnya lagi hub aku dan dia longdistance jdi jarang buat ktmu kadang sminggu skali .

    menurut mbak aku mesti gmnaa ?? aku gabsa kalau mutusin dia, sayang bgt uda lama hubungan tapi gagall :(((

  61. ternyata banyak y yang bernasib sama sepertiku…..
    emg semuanya benar2 sulit….
    bahkan untuk komunikasi yang harus nya penting dalam sebuah hubungan sangat sulit…..
    huft…kadang ngerasa capek banget ngadepinne….
    tapi demi mempertahankan hubungan jadi berusaha ngalah dan bersabar….
    tapi dihati rasane sakit banget….
    semoga aja aku kuat jalanine

  62. Ya ampuun tu nasiib
    sma bgt ma yg Q alami…..
    Heeeeemmhhh….
    Sabaaaaar bgt Q ngadepiii cow Q….
    Hadooowww dah kebal lah inti na…

  63. mank butuh extra kesabaran buat ngadapin cowok cuek
    coz ini yg terjadi sm aku

    pacar qu cuek bngt mbak
    dalam 1 hari aja blm tentu dia sms/tlp aku
    cm aku aja yg berusaha buat tlp dan sms dia krn aku pengen jd pcr yg baik buat dia
    krn hubungan aku sm dia jarak jauh mbak

    aku tnya knp kq g ada kbr
    dia cuma bila
    sibuk kerja,palingan kata “MAAF” trus yg aku denger dr dia
    ea mw di apain lg to aku syg sm dia

  64. aeni says: ceritanya sama persis dengan yang q alami . . pacarq super cuek pdhl qta pcran dah cukup lama, dtambah qta long distance . . bicaranya ceplas ceplos dan kadang nyakitin hati, bingung harus gmna ngadepinnya, kadang sabbar terus bikin nyesek d hati . .
    dia bilang gx mw ktmu aq sblum dia sukses ,pdhl qta udah lama gx ktmu
    q kangen,pa itu artinya dia kangen?

    • berapa lama nggak ketemunya? sukses seperti apa yg dia maksud?
      diperjelas aja. minta penjelasan baik2 sama dia. tapi ngomongnya pas lagi ketemu yah kalo bisa. jgn diomongin di telpon.

      semangat!

  65. Saat ini gw jalan ama cow…sama bgt ceritanyaama gw…diawal pdkt ne tiap hari mlem tlp sms…..emank c br jlan beberapa minggu…amp satu hari gw da bener2 ga sanggup ngadepin cueknya ….gw bilang qt udahan aja…dia lgsung tlp gw..minta dan bla2… tp esok2 nya cuek lg gw jd bingung dg skap dia…gw berusaha positif think tp ternyata ga semudah yg gw fikir..mkin gw diem dia mkin cuek …..bingung ga c

    • kalo lagi pedekate memang begitu. naturnya cowok kan ibarat pemburu. dia nggak akan berhenti berusaha sebelum dapat apa yg dia inginkan. kalo kamu udah jadi pacarnya, mungkin dia menjauh krn kegiatan “memburu” kamu jd tidak menantang lagi. semuanya tergantung niat pacarmu dari awal. apakah ingin serius pacaran sama kamu ato nggak.

      gud luck!

  66. ia ni pcr q cueeek bgt,,,,,,,,,,dlu perhatiiian bgt,,,,,,,,kni sbuk sndri,,,,,,,,,,,,,,, kdng bkin ksell,,, dputusin gx mau,,,q mntk putus kta y q mnykiti hti y,,,, q bener2 gila klo lama2 ribuut truz kta y,, q jg si ko ptus drinya kyakya defresi jg heheh soal y da kplng cnta si,,,,,,,,,,,,,,,,

  67. q lebih parah lagi
    masa baru jadian sehari dia sudah yang cuek bngt,sms eg, apalagi telfon serasa di boongin the….
    sekarang yg aku bisa lakuin nunggu sampai dia sadar klo q cwex.

  68. Ini sumpah mirip banget ceritanya :(
    Cowok aku juga cuek. Terakhir berantem juga gara-gara ini. Jadi tahu, kalau termyata pkiran cowok cuek tu gitu ya? Masuk akal sih kalau mereka berpikir gak perlu lapor..
    Berarti aku harus sabar dan gak melulu nuntut buat bisa komunikasi nonstop ya? :(

    • lebih baik sih kita menjadi pihak yg tidak terlalu menuntut dan berharap banyak, karena nantinya kita yg paling sakit kalau tidak mendapatkan yang sesuai harapan. tapi nggak ada salahnya kamu bicarakan baik2 dengan pasangan apa keinginan kamu, kalau dia tidak bisa memenuhi keinginanmu, pilihannya ada di kamu. mau nurunin standar keinginan kamu, atau ninggalin dia yang ga bisa menuhin apa yang kamu pengen.

      kunci hubungan yang berhasil itu ada di dua orang. bagaimana kalian membina hubungan itu, bagaimana berkomunikasi mengemukakan keinginan2 kalian, juga bagaimana kalian saling menghormati dan menghargai.

      saranku lebih baik kamu cari kesibukan yang kamu suka, di sela2 waktu dia nggak hubungin kamu. jadi kamu punya pengalih perhatian, nggak sedih terus mikirin dia. kalau dia sayang sama kamu pasti dia sadar dan mulai memberikan apa yang kamu ingin yaitu perhatian itu.

      pertanyaan lanjutanya bisa email ke diankristianhutagalung@yahoo.co.id ya, or follow me on twitter @diankristian

      thankss

  69. Q bngung banget,q pny cowk dia orangnya cuk,aneh dan sfat dia gak da dimiliki ama cowok laen,tapi walaupun sifat dia kaya gtu,tpi q tetep sayng ma dia,.walaupun dia dah sering nyakitin q,pernah mlm minggu ,q pergi dan ktmu dia,tpi dia ktmu q pun dia kya gak knl dia cuek,q emng sllalu ngerti dia,q ngerti kalau dia gak enak sma mantn tunangan ku.tpi q dah pts lma sma dia,q juga pts sma dia bukan karna woku,,
    dibilang gak serius,tpi dia udah bilang nunggu q,q bngung ,
    apa dari ceritaku tadi apa cowoku bnr2 serius sma q?

    • kalau hanya berdasarkan cerita kamu, dia nggak serius sama kamu yah kalau hanya bilang dia nunggu kamu.
      dia benar2 serius kalau dia menunjukkan apa yg dia katakan dengan perbuatan. kalau dia sayang sama kamu kenapa dia spt tdk kenal kamu waktu ketemu.
      tanda2 si dia serius bisa dilihat dr misalnya dia udah ngajak kamu ketemu orangtuanya blm? ketemu teman2 dekatnya, ketemu orang2 yg dia sayang. kalau benar dia sayang sama kamu pasti dia pengen kamu kenal siapa2 yg dekat juga dengan dia dan pengen kamu ada selalu berada dekat dia.

      sekarang keputusannya ada di kamu, apa kamu masih mau sakit hati terus atau tidak.
      kebahagiaan kamu ada di tangan kamu sendiri, dan jangan bergantung terus sama orang lain yah

      semangat!

    • menyampaikan unek2 sama pacar caranya 1. kamu hrs ngobrol waktu ketemu, jgn via telpon/chat. pas ketemu hrs cuma berdua dan tempatnya tdk terlalu bising 2. jangan cuma sampaikan keluhan2 kamu tapi juga katakan kenapa itu mengganggu buat kamu, misal jangan cuma bilang kamu ga suka dia keseringan jalan sm temen2nya sampe lupain kamu, tapi bilang juga kalau kamu jg butuh diperhatikan, kamu kangen sm dia dsb. jangan nge-judge dia dan kesalahan2nya, krn kamu jg punya kesalahan dan manusia itu tidak sempurna, tapi cara menyampaikannya itu yg harus enak dan mudah diterima si dia. 3. dengarkan tanggapannya terhadap unek2 kamu. mau dia marah, nangis, atau apapun km harus dengarkan. kalau dia kritik kamu balik, kamu hrs terbuka juga, intinya harus mau saling introspeksi masing2. 4. buat rencana berdua, apa yg mau dilakukan, terkait unek2 kamu yg barusan disampaikan. berusahalah bersama2 agar hubungan kalian semakin maju ke depannya

  70. hai mbak, cowoku belakangan ini cuek. pas pedekate dan awal jadian (1 bulan) sih masih care bgt whatsapp ga ada putusnya, rutin nanya aku udah nyampe kantor blm, udah makan blm, udah pulang blm, udah nyampe rmh blm, dsb. tapi belakangan ini (masuk 2 bulan) udah cuek. alesannya sih dia lagi sibuk kerjaan. pernah aku curiga bilang ke dia jangan2 ada yg lain ya? trus kata dia aku jgn mikir yg aneh-aneh. pernah sih aku buka hp dia, baca whatsapp dia, penasaran pgn tau dia chat ke siapa aja selain aku, dan aku ketemu dia chat sama cewe lain, tp dari bahasanya lo-gw mereka cuma temen sih. di obrolan mereka si cewe itu nanya “udah ada cewe blm lo?, dijawab: “udah lah”. trus cewe itu nanya lagi: “mana cewe lo?”, dijawab: “ya dirumahnya lah, masa’ gw umpetin”. trus cewe itu nanya “trus lo kapan married?”, dijawab: “insyaAlloh taun dpn nih”.
    sampe situ aku stop baca whatsapp mereka, soale cowoku trus keburu balik dari wc.
    tapi abis itu ya dia tetap cuek. ga ada lagi nanya kabar aku udah nyampe kantor blm, udah makan blm, udah pulang blm, dsb.. :(
    kadang aku liat whatsappnya “online”, tp ga ada chat dia masuk ke aku.. kan jd mikir aneh, dia itu lagi chat sama siapa? :(

    huhuhu….. what do u think mbak?

    • oia tambahan mbak,, wlwpun cuek di whatsapp, kita masih ketemuan satu kali seminggu. dia ke rumahku dari siang sampe sore kadang sampe mlm. klo ketemu sih kita becanda dan ngelakuin hobi bareng (ngerakit mainan dari kertas –> papercraft) atau nonton film bareng di laptop. sama sekali dia ga keliatan cueknya. cuma di whatsapp itu cuek, ga nanya kabar keseharian aku.

      • oia tambahan lagi mbak, umurku 26, umur dia 29. jadi katanya sih waktu awal jadian, dia bilang “aku emg mau cari yg serius untuk nikah, tp skrg jalanin dulu aja ya., sambil aku kumpulin uang dulu..”

      • Haii MH,

        Untuk seumuran kamu (dan saya karena kita seumuran :D ) pacarannya udah serius, niatannya pasti ke pernikahan. oleh krn itu kamu tidak bisa menerapkan gaya pacaran jaman SMA/kuliah dulu lagi yang tiap hari tiap saat harus smsan/chatting. dari cerita kamu sepertinya yang dia lakukan masih wajar. tentu saja akan ada perbedaan antara awal jadian/masa pedekate. tapi itu bukan karena dia jadi kurang sayang sama kamu, tapi karena dia merasa kamu udh masuk dlm hidupnya sekarang, dan dia akan menjalani kehidupannya seperti biasa lagi (dengan tambahan adanya kamu dlm hidupnya). ketemu satu minggu sekali, menurutku masih fine kok. kamu jadi belajar mandiri, nggak tergantung sama pasangan, dan seharusnya hubungan kalian teruji dengan waktu yg jarang ketemu itu.

        yang penting kamu ingat adalah omongan dia. kalau dia bilang dia nggak ada apa2 diluar, dan selama perilakunya sama kamu baik2 saja kalau ketemu, kamu harus belajar percaya sama dia. mungkin kamu masih belum terlalu lama hubungan sama dia, jadi masih ada rasa curiga2 yg nggak perlu. coba seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan liat dan buktikan apa dia benar2 sayang sama kamu dan berniat serius sama kamu atau tidak.

        kalau menurut kamu cueknya dia benar2 mengganggu, itarakan saja baik2 waktu kalian ketemu. bilang aja dengan santai ‘aku ngerasa belakangan ini dicuekin sama kamu, aku kan kangen’ tanpa ngomel2 dan harus buka2 chat di hp nya. kalau dia sudah dewasa pasti mengerti juga kalau kamu juga butuh diperhatikan.

        sekali2 bisa juga kamu cuekin dia balik dan coba kamu liat reaksinya. kalau dia balik marah sama kamu, balikin lagi aja sambil becanda ‘itu yg aku rasain kalo dicuekin sama kamu :p’

        semoga membantu yahh
        Thanks

  71. hai mbak, thx ya.
    kmrn dia aku cuekin seharian, dan dia jam 8 mlm whatsapp aku nanya aku udh pulang blm. trus dia ganti dp whatsapp ada tulisan “i miss you” gitu. dalem hati aku, horeeee.

    eh tapi hari ini, dia cuek lagi.
    whatsappnya cuma online 3x.
    last seen yesterday 22.32
    last seen today 09.22
    last seen today 15.18. sampe jam 8 mlm pun msh last seen 15.18

    trus ya jam 20.08 aku tanya udah pulang blm, akhirnya online tu whatsapp dia, dibales “masih di kantor”.

    jam 21-an msh last seen 20.08 tadi.
    trus 21.18, aku tanya lagi, udah pulang blm. dijawab dia “lagi di parkiran mau pulang”.

    biasanya dia klo udah nyampe rumah, pasti bilang.
    eh ini ngga. aku tanya udah nyampe rmh blm jam 21.58-an (perjalanan dia pulang biasanya 40 menit).
    eh ga dibales. :(

    sampe skrg jam 23.32 ini, dia masih last seen 21.18 tadi. huhuhu.. berarti message aku ga dibuka..
    huaaaa. :(

    • yahh, aku tau, kadang kita jadi cewek suka perhatiin hal2 detail seperti kamu perhatiin jam2nya si dia last seen di whatsapp. tapi coba kamu berpikir positif dulu, bisa jadi dia sampe rumah udah male, kecapean dan ga buka2 hp lagi.

      kadang2 cewek memang suka ngeribetin hal yg kaya gini, padahal cowok itu orangnya simpel dan nggak ribet. kalo nggak bales chat, berarti lagi sibuk. udah. padahal kita udah mikir yg nggak2 kalo dia jangan2 selingkuh di luar sana atau nggak.

      coba kamu tumbuhin rasa percaya ke pasangan kamu. kalau dia udah bilang sayang sama kamu dan nggak ada yg lain selain kamu, coba belajar percaya sama kata2nya. kalau kamu belum yakin sama dia, minta dia yakinin kamu kalau dia bener2 sayang sama kamu.

      sabar yahh, cowok nggak seribet itu kok :)

  72. halo dian, pengalaman kita sama. kamu masih mending 3 hari gak mendengar kabar dari pacar, nah aku lihat kabar hanya bisa lewat akun facebook pacarku, seram gak tuh :’) apalagi kalau lagi berantam, bah jangankan bicara lihat nomor teleponku aja di telepon rumahnya langsung ditutup. iya nih pacarku lumayan cuek, kalau ditelepon paling lama 5 menit ditelepon itupun kebanyakan diam. aku sudah berikan perhatian lebih tapi wanita sulit ya dimengerti keinginannya, ini sulitnya kalau tidak punya saudara perempuan, jadi sama pacar pun sulit beradabtasi, sifat perempuan lebih rahasia & misterius. aku sudah jelaskan sama pacarku itu, aku mendekatinya buat serius & pasti untuk menikahinya, tapi itulah masih cuek aja. sama dian, kita tidak boleh menyerah, kita harus bisa taklukkan pacar cuek, apalagi harus berantam gara-gara cuek, tidak boleh. pacar itu harus dirayu & diberi perhatian, buktinya pacar saya sekarang sudah berkurang sedikit cueknya, sulit dapatkan pacar seperti pacar saya sekarang, karena hatinya itu loh baik & cintanya itu tulus, sampai kapanpun wajib dipertahankan. Hidup cinta ^^

  73. keren artikelnya..
    saya mengalami seperti itu,
    cewek saya seperti itu cuek..

    pacaran gk pernah tlp,sms mulu..
    tak tlp sibuk,sibuk tidur..

    sukses selalu blognya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s